3
Netral English Netral Mandarin
20:24 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Soal Gol Berbau Offside ke Gawang Villa, Guardiola: Kami Tak Melihat Itu, Tapi ada VAR

Kamis, 21-January-2021 23:30

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola
Foto : Istimewa
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola
0

MANCHESTER, NETRALNEWS.COM - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola tak ingin berpolemik soal gol pertama timnya ke gawang Aston Villa yang dianggap tidak sah karena offside. Menurut Pep, di Liga Inggris saat ini sudah diterapkan teknologi VAR, sehingga semua bisa melihat itu.

"Kami tak melihat itu, tapi ada VAR. Saya tak akan menganalisa pertandingan tapi melawan tim top kami menunjukkan penampilan yang brilian," kata Guardiola seperti dikabarkan oleh BBC.

Sebelumnya, dalam pertandingan di Etihad Stadium, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, Man City memetik kemenangan 2-0 atas The Villa. Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan menjadi penentu kemenangan tim Manchester biru.

Gol pertama City diciptakan Berrnadro Silva pada menit ke-79. Dia meneruskan umpan Rodri untuk menjebol gawang tim tamu.

Silva memang tidak offside saat menerima bola sodoran Rodry. Tapi, posisi Rodry saat menyerobot bola dari kaki Tyrone Mings menjadi sebab utamanya.

Rodri tertinggal dari pemain belakang Aston Villa di daerah pertahanan lawan. Memanfaatkan kelengahan Mings, dia bisa memberi assists ke Bernardo Silva. Hal itu yang digugat oleh kubu Villa.

Dengan kemenangan in, City mencatatkan 6 kemenangan beruntun. Tak cuma itu, mereka juga mampu menorehkan 5 catatan tidak kebobolan.

Man City pun kini menduduki posisi kedua klasemen Liga Inggris. Sama dengan koleksi poin Leicester City, keduanya sama-sana membukukan 38 poin namun The Citizes unggul catatan selisih gol.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati