Netral English Netral Mandarin
15:33 wib
Tersiar informasi bahwa Kejaksaan Agung memeriksa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan karena adanya unrealized loss investasi. Dibalik suksess harum bumbu masak mi instan indomie ternyata ada Hj Nunuk Nuraini yang kemarin, Rabu, (27/1/2021), tutup usia.
Soal Habib Rizieq, Guntur: Imam Besar Kok Masuk Penjara 2 Kali, Ini Mau ke-3 Kali

Senin, 14-December-2020 16:45

Habib Rizieq Shihab.
Foto : Youtube Front TV
Habib Rizieq Shihab.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Mohamad Guntur Romli melalui akun Twitternya, mengunggah video seorang tokoh agama dari Ciawi, Kabupaten Bogor yang membuat pernyataan soal Habib Rizieq Shihab (HRS). 

Dalam video berdurasi 30 detik itu, pria tersebut mengingatkan bahwa Habib Rizieq adalah imam besar Front Pembela Islam (FPI), bukan imam besar umat Islam. 

"Saya mengingatkan bahwa Habib Rizieq Shihab adalah Imam Besar FPI, bukan imam besar umat Islam. Sekali lagi saya mengingatkan bahwa Habib Rizieq Shihab itu imamnya FPI, bukan imamnya seluruh umat Islam," kata pria yang mengenakan busana muslim lengkap itu. 



Sementara dalam cuitannya, Guntur Romli mengaku setuju dengan apa yang disampaikan tokoh agama di Ciawi itu. 

"Saya setuju pendapat bapak ini, bahwa Rizieq Shihab itu Imam Besar FPI bukan Imam Besar Umat Islam Indonesia," cuit @GunRomli, Senin (14/12/2020). 

Menurut politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, anggapan Habib Rizieq sebagai imam besar umat Islam merupakan klaim sepihak. 

Guntur Romli lantas menyindir pihak-pihak yang menganggap Habib Rizieq sebagai imam besar umat Islam dengan mengungkit rekam jejak Habib Rizieq yang sudah dua kali masuk penjara. 

Bahkan, lanjut Guntur, Habib Rizieq bakal dipenjara untuk ketiga kalinya jika terbukti bersalah dalam kasus kerumunan massa di Petamburan. 

"Main ngaku-ngaku aja, klaim-klaim Imam Besar Umat Islam, imam besar kok masuk penjara 2x, ini mau yang ke3x, kayak gak ada orang lain aja yang pantas dijadikan imam," sentil Guntur Romli. 

Diketahui, dalam kasus kerumunan massa di Petamburan, Habib Rizieq telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Ditres Narkoba Polda Metro Jaya sejak Minggu (13/12/2020). Ia bakal ditahan selama 20 hari ke depan atau sampai 31 Desember 2020. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan HP