Netral English Netral Mandarin
16:08wib
Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang merasa pernah menjadi korban dugaan penipuan oleh anak bungsu Akidi Tio, Heriyanty. Pesawat Kepresidenan ganti warna cat dari biru langit menjadi merah putih. Pergantiam cat itu menuai pro kontra.
Soal Haji Bodohi Rakyat seperti Kasus Sarumpaet untuk Mendelegitimasi JKW, Muannas: Betapa Jahatnya Mereka

Minggu, 13-Juni-2021 10:19

Muannas Alaidid
Foto : Istimewa
Muannas Alaidid
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pascakeputusan Pemerintah Arab Saudi menyatakan bahwa ibadah haji hanya untuk jemaah dalam negeri saja, Muannas Alaidid mengungkit mereka yang menggoreng isu naik haji hanya untuk mendelegitimasi Pemerintahan Joko Widodo.

“Mrk sebarkan hoax hny ingin mendelegitimasi & memelihara opini agar publik trus tdk percaya thd pemerintah, lihat betapa jahatnya mrk setelah dulu gagal bodohi publik dlm kasus Ratna Sarumpet,” kata Muannas Alaidid, Minggu 13 Juni 2021.

Sementara sebelumnya diberitakan, Arab Saudi memutuskan pelaksanaan haji 2021 hanya diperuntukkan bagi jemaah yang sudah berada di dalam negeri, baik warga negara Saudi maupun ekspatriat. 

Ini mengulangi pelaksanaan haji pada 2020 di mana hanya warga di dalam negeri yang diberi kesempatan menunaikan Rukun Islam ke-5 itu. 

Hanya saja saat itu jumlahnya dibatasi hanya ribuan jemaah. 

Kementerian Kesehatan serta Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan kebijakan pelaksanaan haji pada Sabtu (12/6/2021) dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19, sebagaimana dikutip dari Arab News. 

Kementerian mengumumkan, pelaksanaan haji tahun ini akan diikuti 60.000 jemaah. Usia jemaah juga dibatasi yakni 18 sampai 65 tahun.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P