3
Netral English Netral Mandarin
04:58 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Soal Isu Kudeta, DPC Demokrat Surabaya: Para Pengkhianat Harus Dilawan

Rabu, 03-Februari-2021 00:10

Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Surabaya, Lucy Kurniasari.
Foto : Antara Jatim
Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Surabaya, Lucy Kurniasari.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Surabaya, Lucy Kurniasari menegaskan pihaknya tetap tegak lurus, patuh, dan taat pada hasil Kongres V Demokrat dan semua Instruksi Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut disampaikan Lucy terkait isu adanya gerakan politik yang ingin mengkudeta atau merebut paksa kepemimpinan Partai Demokrat.

"Kami taat azas dan tetap bersikap dan berperilaku sesuai koridor partai. Para pengkhianat harus dilawan dengan menegakkan AD/ART. Mari bersatu membersihkan para pengkhianat dari partai," kata Lucy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/2/2021).

"DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mendukung bukan hanya dengan secarik kertas, tapi dengan kerja nyata. Kami tetap berbakti untuk kejayaan Partai Demokrat bersama ketua umum kami, AHY," tegasnya.

DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, lanjut Lucy, juga mengharapkan respon segera dari Presiden Jokowi atas surat AHY terkait klarifikasi dugaan keterlibatan pejabat di lingkaran istana yang menjadi dalang untuk mengkudeta kursi Ketua Umum Partai Demokrat melalui KLB.

Menurutnya, klarifikasi presiden sangat diharapkan, karena pihaknya meyakini Presiden Jokowi sungguh-sungguh menginginkan partai politik dapat berperan sesuai fungsinya.

"Karena itu, kami percaya presiden tidak pernah berniat untuk mengganggu apalagi mengintervensi partai politik," papar Anggota Komisi IX DPR.

"Kami juga yakin, presiden Jokowi ingin menjaga marwah partai politik sebagai pilar demokrasi. Karena itu, kami mengharapkan agar partai politik dapat tetap independent di negeri tercinta," pungkas Lucy.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati