Netral English Netral Mandarin
07:57 wib
Para tenaga medis yang kelelahan diduga menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta. Sebab, pada saat yang sama angka penambahan kasus terus meningkat. Keputusan untuk melanjutkan atau tidak operasi gabungan  pencarian dan evakuasi korban serta puing pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh tim Badan SAR Nasional (Basarnas) bakal diputuskan Senin (18/1).
Soal Kabar Rizieq Shihab Kabur dari Rumah Sakit, Begini Kata Polisi

Minggu, 29-November-2020 11:30

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago.
Foto : Istimewa
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago.
4

BANDUNG NETRALNEWS.COM - Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Erdi A Chaniago, menyebut pihak penyidik dari Polresta Bogor tengah mendalami kabar Rizieq Shihab yang disebut kabur dari sebuah rumah sakit di Bogor, Jawa Barat, saat dirawat.
 
"Ini sedang didalami oleh Polresta Bogor, memang infonya seperti itu, bahwa pasien di RS Ummi itu (Rizieq Shihab) jam 21.00 WIB, Sabtu malam (28/11/2020), keluar," kata Chaniago, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/11/2020).

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterima, Shihab diduga keluar melalui pintu belakang rumah sakit itu Kaburnya orang itu pun, kata Chaniago, tidak diketahui Satgas Penanganan Covid-19 Bogor.

 "Dari Polresta Bogor sekarang sudah datang, melakukan penyelidikan," kata Chaniago.



Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar, mengakui memang Shihab sudah pulang dari RS Ummi. Menurut dia kini Shibah sudah berada di kediamannya yang berlokasi di Petamburan, Jakarta.

"Iya (pulang bersama istrinya). Di rumahnya insyaallah," kata dia.

Sebelumnya, Shihab dirawat di Rumah Sakit UMMI, Jalan Empang II, Bogor, Jawa Barat untuk diperiksa kesehatan secara keseluruhan sejak Kamis (26/11/2020).

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesma