Netral English Netral Mandarin
22:38wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Soal Karangan Bunga Dukung Interpelasi, Musni: Tujuannya Buat Citra Buruk kepada Gubernur Anies

Jumat, 03-September-2021 10:45

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Foto : Jawa Pos
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sosiolog Musni Umar mengomentari banyaknya karangan bunga mendukung interpelasi  terkait rencana pagelaran Formula E di Ibu Kota yang terpasang di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kamis (2/9/2021).

"Karangan bunga di depan pagar DPRD DKI Jakarta, paling tidak ada tiga tujuannya," tulis Musni di websitenya, arahjaya.com, Jumat (3/9/2021).

Pertama, Musni menyebut karangan bunga itu untuk mendukung fraksi PDIP dan PSI DPRD DKI Jakarta yang melakukan interpelasi Formula E terhadap Gubernur Anies Baswedan.

"Karangan bunga tersebut sangat jelas tujuannya seperti tertulis dalam karangan bunga 'PDIP dan PSI, terima kasih untuk mengawasi pemakaian uang rakyat. Bukan tujuh teman makan malam,' tersebut jelas salah satu kiriman tersebut," katanya.

Kedua, Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) ini berpendapat karangan bunga dikirim dengan tujuan membuat citra buruk tentang Anies Baswedan.

"(Karangan bunga tersebut) Untuk menggalang dukungan publik guna membuat citra buruk kepada Gubernur Anies Baswedan yang hendak menyelenggarakan balap mobil listrik Formula E untuk mempromosikan DKI Jakarta dan Indonesia di tingkat dunia," ujarnya.

Terakhir, Musni menilai karangan bunga itu dimaksudkan untuk menyindir tujuh fraksi di DPRD DKI Jakarta yang menolak interpelasi terhadap Anies.

"Ketiga, untuk menyindir tujuh fraksi di DPRD DKI Jakarta yaitu fraksi Gerindra, fraksi PKS, fraksi Demokrat, fraksi Golkar, fraksi Nasdem dan fraksi PKB-PPP yang mendukung digelarnya event internasional balap mobil listrik di Jakarta pada Juni 2022," jelas Musni. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati