3
Netral English Netral Mandarin
04:32 wib
Salah satu pendiri Partai Demokrat (PD), Hencky Luntunngan, menyebut KLB dipastikan akan digelar pada Maret ini. Pemerintah memutuskan mencabut aturan mengenai investasi industri minuman keras yang tercantum dalam lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.
Soal Madam Pemilik Jatah Spesial Bansos, RG: Gusti KPK Jangan Tidur

Jumat, 22-January-2021 09:40

Rocky Gerung, pengamat politik.
Foto : Istimewa
Rocky Gerung, pengamat politik.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pengamat Politik Rocky Gerung harap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak tidur dengan adanya kasus “Madam”. Bukan sembarang madam, pasalnya madam kali ini diduga merupakan elit partai besar dan pemilik jatah istimewa Bantuan Sosial (Bansos).

Kata “Madam” bahkan menjadi viral di media sosial menyusul sebuah ilustrasi yang dibuat oleh Majalah Tempo. “Madam” diilustrasikan sebagai sosok wanita bergaun, namun berkepala banteng yang berkaca mata.

Menurut Rocky, ada tuntutan maha dahsyat dari alam terkait tindak korupsi yang belum terungkap jelas ini. Rocky sebut, berbagai macam bencana alam bahkan terjadi karena Allah mengajarkan tentang kebenaran, kejujuran, dan keadilan.

“Saya ingin Gusti KPK jangan tidur. KPK harus percaya bahwa alam berpihak padanya. Nah tanda-tanda alam itu terdapat di cover Majalah Tempo,” ujar Rocky, dikutip dari pernyataan di kanal Youtubenya, Jumat (22/1/2021).

Lebih lanjut Rocky menilai bahwa secara asosiasi sudah tertebak siapakah sosok yang dijuluki sebagai “Madam”. Kondisi yang terjadi saat ini disebut sebagai kondisi semiotis dari politik, artinya bergerak sambil berasosiasi dan lama−lama semakin lengkap, hingga terungkap siapa “Madam” sebenarnya.

Tetapi Rocky ingin KPK dan Tempo tidak membuka dulu siapa “Madam” sebenarnya. Menurut Rocky, publik memerlukan hiburan dan memperhatikan reaksi dari Istana.

“Biarkanlah dua, tiga bulan ini kita nikmati semiotic condition of politic, sambil memperhatikan apa reaksi Istana di dalam soal semacam ini. Soal yang betul fundamental,” ujar Rocky.

Mengamati respon di media sosial, menurut Rocky, publik ingin partai tersebut dibubarkan. Keadaan tersebut diungkap Rocky, pasalnya keadaan sudah dinilai terlalu panas dan berapi. Tetapi seperti bencana alam, semesta akan memperlihatkan gejala-gejala erupsi politiknya terlebih dahulu.  

“Dan seorang selebritis politik yang berstatus “Madam” ini kan tidak boleh dalam 2 minggu selesai. Kan mesti ada hiburan untuk meningkatkan keingintahuan kita dan meningkatkan imunitas,” ujar Rocky sambil tertawa.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP