Netral English Netral Mandarin
banner paskah
21:08wib
Indonesia Corruption Watch menilai pengelolaan internal Komisi Pemberantasan Korupsi sudah bobrok. Kapal selam KRI Nenggala-402 yang hilang kontak saat melakukan latihan di perairan Bali karam di kedalaman 600-700 meter.
Soal Masa Depan Bale di Spurs, Begini Kata Mourinho

Kamis, 04-Maret-2021 16:25

Aksi Gareth Bale bersama Tottenham Hotspur.
Foto : Mirror
Aksi Gareth Bale bersama Tottenham Hotspur.
37

LONDON, NETRALNEWS.COM - Jose Mourinho mengakui masa depan Gareth Bale mengenai apakah akan terus atau tidak bersama Tottenham Hotspur tergantung sepenuhnya kepada Real Madrid.

Spurs mendatangkan kembali pemain berusia 31 tahun itu dalam status pinjaman pada September sebagai bagian dari kesepakatan yang tidak memasukkan opsi atau kewajiban beli musim panas ini.

Bale sempat mengalami masa yang sulit sekembalinya ke London utara setelah tujuh tahun membela Real yang membelinya dalam bayaran termahal dunia saat itu sebesar 85,3 juta pound.

Namun belakangan dia tampil bagus dengan menciptakan dua gol dan sebuah assist saat menang 4-0 melawan Burnley yang memicu spekulasi bahwa dia akan bertahan lama bersama Spurs.

"Berkaitan dengan hal itu, Anda seharusnya menghubungi kolega-kolega Anda di Madrid dan mereka seharusnya bertanya kepada (bos Real Madrid) Zidane karena dia (Bale) adalah pemain Real Madrid," kata Mourinho dalam laman ESPN.

"Dia bukan pemain Tottenham. Jadi Real Madrid berkuasa sepenuhnya. Mereka yang punya pemain ini, mereka yang memiliki pemain yang masih kontrak satu tahun ini. Mereka yang berkuasa. Anda tahu, saya cuma punya seorang pemain pinjaman dan saya berusaha mengeluarkan yang terbaik dari pemain itu untuk Tottenham Hotspur dengan tetap menghormati Real Madrid."

"Itu sama dengan (Carlos) Vinicius (yang dipinjam dari Benfica). Kami berusaha merawat pemain-pemain yang kami pinjam, tetapi juga demi hormat kami kepada klub yang meminjamkan pemain itu kepada kami. Jika Anda ingin tahu soal masa depan Gareth, saya kira Anda mesti tanya kolega-kolega Anda di Madrid agar menanyai Zizou."

Spurs mengendurkan tekanan kepada Mourinho setelah menang meyakinkan melawan Burnley yang merupakan kemenangan kedua mereka dalam Liga Premier dari tujuh pertandingan terakhir sejak 17 Januari. 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian