3
Netral English Netral Mandarin
21:03 wib
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dalam laga uji coba yang akan berlangsung hari ini. Pemerintah masih menganggap persoalan di tubuh Partai Demokrat yang berujung pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan persoalan internal partai.
Soal Pergantian Presiden, Muannas Sebut Mbak You Bukan Meramal Tapi Propaganda

Sabtu, 16-January-2021 08:20

Foto : PSI
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid megomentari ramalan paranormal Mbak You bahwa di tahun 2021 gejolak politik tanah air akan memanas, ada penjarahan, konflik hingga pergantian presiden.

Menurut Muannas, apa yang disampaikan Mbak You itu merupakan bentuk kebencian dan mengadu domba masyarakat.

"Mau jadi dukun silahkan, jadi peramal apapun boleh aja, tapi kalau sampe bebas buat pernyataan dipublikasikan bahwa ‘Tahun 2021 Jokowi lengser, terjadi kerusuhan, penjarahan dan kekacauan’ Ini kebencian dan adu domba masyarakat," tulis Muannas di akun Twitter-nya, Jumat (15/1/2021).

Karenanya, Muannas meminta aparat menangkap Mbak You dan menelusuri kemungkinan adanya dalang dibalik ramalan yang meresahkan itu.

"Tangkap dan mintai keterangan siapa yang ngajarin dan dibelakang MY ini?" cuit @muannas_alaidid.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menambahkan, pernyataan Mbak You lebih kepada propaganda dan menakut-nakuti masyarakat, bukan meramal.

"Ini niatnya bukan meramal tapi propaganda, pakai ngundang media berani sebut tahun ini presiden lengser didahului kerusuhan dan penjarahan, mau pansos (panjat sosial) silahkan, tapi jangan meresahkan masyarakat," tegas Muannas.

Lebih lanjut, Muannas menyayangkan tindakan Mbak You itu, mengingat saat ini negara tengah sibuk berjuang melawan Covid-19, tapi Mbak You justru menakut-nakuti masyarakat dengan ramalannya.

"Negara sedang sibuk sekuat tenaga hadapi Covid kok malah pansos yang meresahkan dan nakut-nakutin masyarakat mbak, mbakkk. ⁦@DivHumas_Polri⁩," jelas Muannas.

Sebelumnya, Mbak You pada November 2020 lalu meramal soal berbagai peristiwa yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2021, termasuk mengenai situasi politik.

Mbak You menerawang politik tanah air akan memanas tahun ini, dimulai dari adanya penjarahan, konflik hingga kemungkinan terjadinya pergantian presiden. Ia mengklaim sudah ada tanda-tanda situasi politik memanas.

"Konflik dan kejahatan atau pun hal yang menyangkut penjarahan akan ada di 2021. Penjarahan besar, politik memanas dan ada bahasa-bahasa yang mungkin secara politiknya pergantian presiden," kata Mbak You seperti dikutip dari kanal YouTube Ganjil Misteri, Jumat (15/1/2021).

“Sudah mulai tanda-tandanya, mulai dari daerah ke atas sudah mulai memanas semuanya. Memang akan ada pergantian tapi dimulai dengan penjarahan dan keributan," sambungnya.

Mbak You menambahkan, ada upaya yang dilakukan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk meredam gejolak politik di tahun 2021 ini, namun usaha yang dilakukan pemerintah tidak berjalan maksimal.

"Hal yang diupayakan pemerintah untuk meredam semuanya memang bisa, tapi tidak bisa maksimal. Dengan banyaknya pro dan kontra pemerintahan sekarang. Tapi kalau kita ngomong pembangunan memang bagus, tapi dari sebagian masyarakat merasakan for now mereka tidak bisa hidup selayaknya dan tidak bisa mengais rezeki seperti biasanya. Jadi mereka merasa kurang dan kurang,” paparnya. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani