Netral English Netral Mandarin
14:21wib
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta sejumlah pihak tidak memaksakan diri melakukan isolasi mandiri (isoman) saat terpapar virus corona. Wagub DKI meminta masyarakat tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak demi terhindar dari varian baru virus corona, yaitu varian Delta plus atau B.1.617.2.1
Soal Pilpres 2024, FH Sarankan Puan Lebih Realistis karena Risiko Politiknya Terlalu Besar

Senin, 14-Juni-2021 22:26

Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani berhak secara politik untuk maju sebagai capres atau cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Namun demikian, Ferdinand menyarankan supaya Puan Maharani lebih realistis, kedepankan patriotisme dan jangan mau dijerumuskan oleh para pendukung.

Pasalnya, menurut Ferdinand, jika putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu 'dipaksakan' maju di pilpres, maka risiko politiknya terlalu besar, baik itu bagi PDIP maupun bangsa.

Hal tersebut disampaikan Ferdinand melalui akun Twitternya dalam mengomentari pemberitaan media soal adanya baliho Puan Maharani bertuliskan 'Mbak Puan' berukuran besar yang bertebaran di Jawa Timur. 

"Puan memang berhak secara politik untuk maju sebagai Capres atau Cawapres," cuit @FerdinandHaean3, dikutip netralnews.com, Senin (14/6/2021).

"Namun saya sarankan, agar Puan lebih realistis, lebih kedepankan patriotisme, jangan mau dijerumuskan oleh pendukung yang merasa bisa meraih bulan di langit. Resiko politiknya terlalu besar bagi PDIP dan juga bagi bangsa..!" cuit Ferdinand.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli