Netral English Netral Mandarin
00:48wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Soal Reshuffle Menteri, RR Sentil Jokowi: Ini Mah Cuma Kocok Dan Kocak, Apalagi BRIN Jadi Alat Politik

Kamis, 06-Mei-2021 14:20

Ekonom senior Rizal Ramli
Foto : Istimewa
Ekonom senior Rizal Ramli
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Ekonom sekaligus mantan menteri Rizal Ramli (RR) mengungkapkan kalau momen reshuffle presiden Joko Widodo hanya bagi-bagi jatah. Apalagi, soal riset dan inovasi hanya dijadikan alat politik.

"Ada yg tanya pendapat RR soal reshufle yg terakhir ? RR jawab, "Itu mah bukan reshufle, tapi "Kocok & Kocak". Krn kocok2 doang yg malah bikin ribet krn BRIN bakal jadi alat politik bukan untuk kemajuan research dan innovasi @tempodotco @lipiindonesia @jokowi @BPPTeknologi," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan perombakan atau reshuffle kabinet di Istana Negara. Ini merupakan kocok ulang pertama pada periode kedua kepemimpinan Jokowi

Sejumlah menteri dicopot dan digeser posisinya, ada pula nama-nama yang dikeluarkan dari Kabinet Indonesia Maju. Beberapa yang disebut adalah Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial dan Sandiaga Salahudin Uno Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Pada hari berbahagia ini, saya bersama-sama dengan Pak Wapres ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota Kabinet Indonesia Maju," kata Jokowi di Istana melalui siaran virtual.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati