Netral English Netral Mandarin
banner paskah
00:47wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Soal Skateboard Anies dan Ariza Beda Pendapat, Eko: Ini Aja Plin-plan, Apalagi Ngurus Kota

Jumat, 05-Maret-2021 16:00

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Akademisi Eko Kuntadi menanggapi beda pendapat antara Gubernur DKI Anies Baswedan dengan Wagub Ariza soal larangan skateboard di trotoar.

Dalam cuitannya di Twitter, Eko mengatakan, Anies mengurus skateboard aja plin-plan, apalagi mengurus kota.

"Ngurus skateboard aja plin plan. Apalagi ngurus kota.," kata Eko Kuntadi dalam akun Twitternya.

Sebelumnya video saat penertiban viral di media sosial, karena ada bersitegang antara dua pemain skateboard dengan petugas Satpol PP. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @insurgentcrew, Rabu (3/3/2021).

Menanggapi larangan skateboard di trotoar, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria beda pendapat.

Wagub Ariza sempat melarang warga bermain skeatboard di trotoar. Pasalnya, pemprov sudah menyediakan sejumlah lokasi di Jakarta, salah satunya di Gelora Bung Karno.

Namun belakangan pihak Pemprov DKI mulai melunak, saat komunitas Skateboard bertemu Gubernur DKI Anies Baswedan. Dalam pertemuan tersebut melahirkan beberapa kesepakatan. Salah satunya Anies memperbolehkan skateboarders bermain skateboard di trotoar. Dengan syarat tidak mengganggu aktivitas pejalan kaki.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati