Netral English Netral Mandarin
12:36wib
Pemerintah batal menerapkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia pada periode Natal dan Tahun Baru. Pemerintah akan memperketat syarat perjalanan jarak jauh dalam negeri selama Natal dan Tahun Baru.
Soroti Kasus Baim Wong, Komika Uus : Risiko dari Konten Berbagi

Minggu, 17-Oktober-2021 05:30

Komika Uus soroti kasus Baim Wong.
Foto : Youtube Deddy Corbuzier
Komika Uus soroti kasus Baim Wong.
30

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Hebohnya insiden antara Baim Wong dan Kakek Suhud yang lalu memanglah menimbulkan reaksi dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah komika Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus. Komika 30 tahun ini memberikan tanggapannya mengenai konten berbagi yang dibuat oleh sejumlah Youtuber Indonesia termasuk Baim Wong.

Menurut Uus konten berbagi itu memanglah positif, namun hal tersebut juga dapat menimbulkan sisi yang negatif. “Kalau konten yang berbagi membuat orang menjadi positif, tapi ketika ada celah disitu jadi negatif. Ketika lu tidak memberi jadinya negatif. Jadi melupakan pemberian yang selama ini dikasih,” ujar Uus dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Sabtu (16/10/21).

Uus menilai konten yang dibuat Baim Wong dan para Youtuber lainnya hanya akan menimbulkan sebuah harapan bagi para penontonnya untuk ikut mendapat bagian juga.

"Karena kakek itu kan bilang anak-anaknya sering nonton. Jadi ada dong secercah harapan ingin dibantu. Karena dia melihat sosok Baim itu dermawan gitu," kata Uus. 

Komika itu juga menyebutkan bahwa ketika seorang Youtuber membuat konten berbagi, maka sudah menjadi risiko bagi sang Youtuber apabila banyak yang mengejar dan mengharapkan sesuatu seperti apa yang mereka tonton.

Maka dari itu sikap Baim Wong yang memarahi Kakek Suhud kemarin disebut Uus sebagai serangan balik pada sang Youtuber tersebut.

 

Reporter : Kalingga Murda
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi