Netral English Netral Mandarin
22:51wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Soun Goreng Spesial Lezat dan Nikmat Alternatif Menu Sarapan, Ini Resepnya

Kamis, 14-Oktober-2021 07:02

Soun goreng
Foto : Istimewa
Soun goreng
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bihun atau soun identik dengan masakan berkuah seperti soto, bakso, ketoprak. Keduanya tampak sama, warnanya putih dan bentuknya panjang tipis. Namun, sebenarnya bihun dan soun ini berbeda.

Sama-sama mie putih, keduanya bisa dibedakan dari bahan pembuatannya. Bihun terbuat dari tepung beras. Sedangkan, soun terbuat dari pati kacang hijau.

Kali ini kita akan membahasa soun, selain untuk masakan berkuah soun juga bisa dioleh menjadi soun goreng. Digoreng disini maksudnya ditumis.

Soun goreng ini bisa menjadi alternatif menu sarapan yang nikmat dengan tambahan bahan pelengkap lainnya sehingga menjadikan hidangan ini terasa lebih lezat dan spesial. Yuk simak resep dan cara membuat soun goreng spesial yang lezat dan nikmat di bawah ini, seperti yang dikutip dari Baca Resep Dulu.

Bahan-bahan- 3 sdm minyak goreng- 3 siung bawang putih, cincang- 2 butir bawang merah, iris- 100 gram daging dada ayam, iris- 1 sdm kecap asin- 1 sdt garam- ½ sdt merica bubuk- 150 gram soun, rendam air panas, rebus, tiriskan- 5 buah bakso ikan, potong-potong- 1 lembar daun kol, iris kasar- 1 buah wortel, potong bentuk korek api- 2 buitr telur dadar, iris- 1 batang daun bawang, iris- 1 batang seledri, iris- 1 sdm bawang goreng

Cara membuat1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan, daging ayam, kecp asin, gara dan merica, aduk rata dan masak hingga berubah warna.2. Masukkan soun, bakso ikan, kol, wortel, telur, daun bawang, dan seledri, aduk rata. Masak dengan api kecil hingga matang.3. Hidangkan dengan taburan bawang goreng.

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli