Netral English Netral Mandarin
02:59wib
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan tak mencari Perang Dingin baru dengan China. Sejumlah jaringan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di berbagai daerah menyoroti kasus-kasus dugaan kriminalisasi petani jelang Hari Tani Nasional.
Status Haris Sebagai Ketum KNPI Digugat, Eko Pertanyakan Legalitas Laporan ke Abu Janda

Minggu, 31-January-2021 08:20

Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pegiat media sosial terus memberikan dukungan kepada koleganya, Permadi Arya alias Abu Janda yang kini tengah menghadapi persoalah hukum akibat cuitannya di media sosial.

Eko mempersoalkan predikat penuntut, Haris Pertama yang menyebut dirinya mewakili KNPI atau bahkan dinarasikan sebagai Ketum KNPI.

Padahal ternyata status kepengurusan KNPI ternyata juga ada yang diketuai oleh Noer Fajriensyah.  Menurut Eko, status laporan itu bisa dipertanyakan ke-syah-an nya.

“Secara hukum laporan itu sendiri bisa di-challenge. Benarkah Haris Permana mewakili istirusi KNPI yang syah?

Jika kepengurusannya belum tentu syah, karena masih ada KNPI yang lain.

Terus status laporannya gimana?” tulis Eko di akun Twitternya, Minggu (31/1/2021).

Sebelumnya, kepada media KNPI telah mengirimkan keberatannya dengan penulisan Haris Pertama sebagai Ketum mereka. KNPI menegaskan ketua umum mereka adalah Noer Fajrieansyah.

Untuk diketahui, Haris Pertama melaporkan Permadi Arya atau Abu Janda ke Bareskrim Polri atas dugaan rasialisme kepada Natalius Pigai terkait cuitan evolusi. KNPI menegaskan Haris Pertama bukan Ketum KNPI.

Berikut pernyataan KNPI soal Haris Pertama, Jumat (29/1/2021):

Pertama, organisasi DPP KNPI berdiri sejak 1973 dan memiliki keberlanjutan kaderisasi kepemimpinan yang teratur sesuai dengan amanah kongres sehingga pada Kongres ke XV DPP KNPI, 6 Januari 2019 di bogor telah terpilih secara sah Noer Fajrieansyah sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

Setelah kongres tersebut, pemerintahan melalui Kemenkumham pun telah memberikan SK Kepengurusan kepada Noer Fajrieansyah.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati