Netral English Netral Mandarin
05:28wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Strategi Sandiaga agar Dangdut Mendunia

Senin, 19-Juli-2021 11:30

Strategi Sandiaga agar Dangdut Mendunia
Foto : Inilah
Strategi Sandiaga agar Dangdut Mendunia
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ingin dangdut bisa mendunia seperti halnya K-Pop.

Menurut Sandiaga Ekonomi kreatif Indonesia saat ini berada di peringkat ke-3 dunia untuk kontribusinya terhadap PDB nasional. Penyumbang lapangan kerja yang cukup besar bagi masyarakat.

"Saya ingat betul pada tahun 2005, saat berkunjung ke Korea, mereka sudah serius mengembangkan industri KPOP. Dimulai dari kebijakan hingga pendanaan untuk mendukung ekosistem ekonomi kreatif ini. Sekarang kita mengenal KPOP seperti BTS atau Blackpink yang selalu memuncaki tangga lagu global,” tulis Sandiaga di akun Instagramnya, Minggu, (18/7/2021).

Menurut dia, dangdut pun bisa demikian, animo masyarakat lintas generasi tidak pernah luntur, Kita masih memiliki raja dangdut @rhoma_official, serta masih terus bermunculan penyanyi berbakat lainnya seperti @denny_caknan, dan lain-lain.

“Saat ini kami gaspol untuk menjadikan Dangdut menjadi warisan budaya dunia, sebagai bagian dari "Dangdut is The Music of My Country. Dangdut lovers mana suaranya? Siap mendukung?,” pungkasnya.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P