Netral English Netral Mandarin
15:52wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Suami Artis Ini Meninggal Dunia di Usia Muda, Tinggalkan 4 Anak yang Masih Kecil

Kamis, 06-Mei-2021 20:45

Joanna Alexandra dan Raditya Oloan.
Foto : Instagram @joannaalexandra
Joanna Alexandra dan Raditya Oloan.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kabar duka datang dari keluarga Artis Joanna Alexandra. Pasalnya, suaminya yang bernama Raditya Oloan dikabarkan meninggal dunia. 

Kabar duka disampaikan oleh rekan sesama artis, salah satunya Presenter Melaney Ricardo. Melaney sampaikan ucapan selamat jalan dan doa bagi pria yang aktif dalam pelayanan gereja itu. 

"Selamat jalan @radityaoloan 

tenang n tersenyum bersama Bapa di surga 

Terima kasih buat pesan yang luar biasa ini," kata Melaney, dikutip dari unggahan Instagramnya, Kamis (6/5/2021).

Radit, sapaannya diketahui lahir di Jakarta pada 7 Desember 1984. Dia menikahi Joanna pada 2007 lalu dan dikaruniai empat orang anak yakni Zuriel Paris Jedidiah Panggabean, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean, Zoe Havilah Salajena Panggabean, dan Ziona Eden Alexandra Panggabean yang alami kondisi langka bernama campomelic dysplasia (CMD). 

Sebelum meninggal dunia di usia 36 tahun, Radit, Joanna dan anak-anaknya terkecuali anak ketiganya sempat terinfeksi Covid-19. Mereka sempat bersama-sama berada dan mendapat perawatan di Wisma Atlet, Kemayoran. 

Tapi sayang, ketika semua keluarga telah dinyatakan negatif, Radit justru masih harus mendapatkan perawatan. Baru-baru ini, Joanna juga sempay menjelaskan bahwa suaminya masih di dalam ICU dan dibuat tidur karena memakai ventilator. 

Dijelaskan Joanna, kondisi Radit adalah post-covid dengan komorbid asma. Radit kemudian alami badai sitokin dan hiper inflamasi, ditambah lagi infeksi bakteri yang kuat. 

Radit juga sempat mendapatkan perawatan CVVH karena ginjalnya  kurang berfungsi dengan baik. Trombositnya juga dikatakan sempat sangat rendah. 

Mengalami kondisi demikian, tiada hentinya Joanna meminta doa dari kerabat untuk kesembuhan suaminya. 

"To my dearest friends and family, near and far. Yang kukenal ataupun tidak, gak ada lagi yg bisa aku ucapin selain thank youuuuuu so muchhh!!! Untuk semua panjatan doa, semua harapan yg disampaikan, semua support yang dikirimkan... pleaseeee jangan berhenti yah We need all the prayers, bahkan #PrayLikeNeverBefore," tulis Joanna di Imstagram saat Radit masih di ICU. 

Sampai berita ini dibuat, belum ada keterangan yang diberikan oleh pihak keluarga Joanna dan Radit. Meski demikian iringan doa terus mengalir bagi pastor muda itu melalui kolom komentar dan unggahan di media sosial.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP