Netral English Netral Mandarin
21:39wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Sujiwo Tejo Kena Prank Positif Covid-19 oleh Anak saat Nikahan, Sempat Mau Telepon Menteri

Kamis, 22-Juli-2021 13:30

Foto :
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktor Sujiwo Tejo ungkap dirinya kena prank, dengan dinyatakan positif Covid-19. Momentum itu terjadi jelang pernikahan anaknya, Jarad Narendra dan prank dilakukan oleh anaknya sendiri. 

Imi berawal dari surat keterangan yang dia terima melalui pesan WhatsApp saat berada di dalam mobil. Dia menerima surat keterangan dari anak-anaknya yang saat itu masih menunggu hasil tes seluruh keluarga di rumah sakit. 

"Aku duluan dalam perjalanan menuju tempat akad nikah anakku lanang @jagadnar dan Husnul. Aku tenang..," ujar Sujiwo Tejo yang ungkap perasaan waktu mengetahui dirinya positif, dikutip dari unggahan Instagramnya, Kamis (22/7/2021).

Salah satu alasan dia tenang, karena pada pernikahan anak laki-laki tidak perlu ada wali. Maka dari itu dia simpulkan, pernikahan tetap bisa berjalan lancar meski tidak dihadiri olehnya dan memutuskan untuk isolasi mandiri. 

"Juga akan telpon Menkopolhukam @mohmahfudmd dan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono yang keduanya kuminta jadi saksi nikah..," kata pria dengan ciri khas topi dan kembang kamboja itu. 

Dia akan telepon dua menteri itu untuk sampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir. Dia pahami bahwa protokol kesehatan akad nikah era PPKM Darurat maksimal hanya boleh dihadiri 30 orang di dalam ruangan akad nikah. Semua juga sebelumnya harus tes antigen, termasuk penghulu, pembaca Quran dan lain-lain yang terlibat. 

Sujiwo Tejo juga bahkan rencananya akan menelepon langsung dua orang yang dimintanya menjadi MC. Dia akan sampaikan maaf karena tidak bisa hadir, pun kepada beberapa undangan terbatas rencananya akan dia telpon sendiri. 

Tetapi ketika mobilnya akan putar balik dari lokasi akan ke rumah, anak-anaknya yang sedang di rumah sakit dan menunggu hasil tes segera meneleponnya. Anaknya justru tertawa terbahak-bahak dan menegaskan bahwa itu hanyalah prank. 

"Cekakakan bhw itu cuma prank .. mereka iseng2 edit sendiri .. Heuheuheu .. aSUUU tenaaan ... itu terjadi jelang Akad Nikah 11 Juli lalu," terang Sujiwo Tejo.

Lebih lanjut dia menyampaikan pesan akan unggahannya itu. Menurutnya, jangan menggunakan prank tidak mutu kalau tipe orang tua bukan tipe orang tua yang tenang. 

"Aku tipe ortu tenang? 

Entah, yg jelas, waktu dulu ikut kuis Russian Roullete (di sebuah stasiun televisi) panduan Dede Yusuf dan menang ..," kata dia.

Dede geleng-geleng lihat degub jantung Sujiwo Tejo yang tetap stabil dan tenang. Bahkan di babak final, tiap peserta diberi seperti kabel di lengan dan menunjukkan angka detak jantung serta bunyi yang ditampikan di layar.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP