Netral English Netral Mandarin
01:48wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Sujiwo Tejo Dibilang Miskin Oleh Netizen, Saat Komentari Vaksin Berbayar: Menumpuk Rasa Ketidakadilan

Senin, 12-Juli-2021 12:20

Budayawan Sudjiwo Tedjo
Foto : Istimewa
Budayawan Sudjiwo Tedjo
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Budayawan Sudjiwo Tedjo mengungkapkan kritiknya terhadap pemerintah memutuskan vaksin covid -19 berbayar.

Menurut Sudjiwo program pemerintah ini malah menambah tumpukan rasa ketidakadilan pada masyarakat.  Apalagi, Corona bukan penyakit biasa dan individual yang hanya bisa sembuh karena uang.

"Kalau orang kaya bisa divaksin duluan cuma karena bisa bayar, bukan karena antrean, ini menambah tumpukan rasa ketidakadilan pada masyarakat. Covid bukan penyakit biasa & individual yang uang boleh bicara. Ini pandemi. (Respon ini berlaku utk seluruh akun yg menggerudukku setiap kukritisi istana)," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya jack separo gendeng. Jakarta, Senin (12/8/2021).

Sebelumnya, Sudjiwo disindir oleh salah satu pengikutnya. Menurut netizen dengan nama akun @inog911 itu menilai kalau Sudjiwo Tedjo merupakan orang miskin.

"Tenang aja mbahtedjo vaksin berbayar itu untuk perusahaan besar dan orang kaya raya bukan orang miskin kaya [email protected]," tulisnya lagi.

Hal itu mengomentari pernyataan Sudjiwo Tedjo yang dikutip media menjadi sebuah artikel dengan judul, Sujiwo Tejo Usul ke Jokowi Vaksinasi Berbayar Disetop: Ini Ingkari Asas Kesenasiban

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan HP