3
Netral English Netral Mandarin
10:07 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Sukses di Motor, Motul Rambah Segmen Pelumas Mobil

Selasa, 02-Februari-2021 13:10

Oli mobil Motul.
Foto : Istimewa
Oli mobil Motul.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Banyak yang belum tahu kalau oli mesin yang dijual di pasaran tidak punya tanggal kadaluarsa.

Biar nggak penasaran, tim pun langsung menanyakan ke Rialdy Fasha, Technical engineer Motul Indonesia, dirinya menyebutkan bahwa oli mesin tidak memiliki tanggal kadaluarsa.

"Untuk oli mesin sebenanrnya tidak memiliki tanggal kadaluarsa, bukan seperti produk makanan," buka Rialdy.

Baca Juga :

"Karena selama penyimpanan oli mesin benar maka oli tersebut bisa bertahan sampai 5 tahun atau lebih," tambahnya.

Kapan Oli Diproduksi

Penyimpanan oli mesin harus pada suhu ruangan dan enggak boleh ada kebocoran yang menyebabkan udara masuk ke dalam botol.

Oli mesin pun bisa tetap digunakan apabila tidak ada endapan yang mengumpal di dasar botol.

Biasanya juga pabrikan oli mesin memiliki label kapan oli tersebut diproduksi.

"Ya setidaknya tanggal produksi ini bisa menjadi acuan seberapa lama oli tersebut berada di toko," sebutnya.

Motul Fokus Pasar Roda Empat

PT. Perkasa Teknologi Indolube selaku agen resmi Motul di Indonesia mulai membagi fokus penjualannya kepada pasar roda empat. Setelah sukses memasarkan produk pelumas kepada segmen sepeda motor selama, Motul kini mulai memacu penjualannya di roda empat.

Saat ini sudah tersedia sekitar kurang lebih 50 (lima puluh) produk roda empat yang telah dipasarkan oleh Motul untuk Indonesia. Produknya pun tidak hanya berkenaan dengan produk pelumas mesin, akan tetapi juga termasuk didalamnya produk pelumas transmisi dan minyak rem.

“Secara global penjualan produk Motul di dunia di dominasi oleh roda empat, hamper 60% (enam puluh persen) penjualan Motul datang dari segmen tersebut. Memang agak berbeda dengan pasar di Indonesia, dimana dominasi produk sepeda motor lebih merajalela. Oleh karena itu, saat ini kami coba untuk memperkenalkan kembali produk-produk Motul untuk roda empat ke pasar Indonesia” jelas Carlo Savoca, GM Motul Indonesia

Dengan anti-loss power technology yang dimiliki oleh Motul, maka performa mobil akan terasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan peningkatan kemampuan aditif Viscosity Indeks Improver sehingga mampu mempertahankan kekentalan pelumas baik dalam kondisi dingin maupun kondisi terpanas sekalipun.

“Fungsi pelumas sendiri yang kita tahu adalah sebagai proteksi akan gesekan, mengurangi suara mesin, pelindung panas, sebagai pembersih dan pencegah korosi. Namun khusus produk Motul sendiri, ada fungsi lain yaitu sebagai perapat antara piston dan liner” tambah Carlo.

Berikut Produk Motul yang Tersedia di Pasar

Motul 300V

Sebagai varian pelumas tertinggi di Motul, produk ini adalah produk terbaik yang telah banyak digunakan oleh banyak pabrikan untuk ajang balapan atau Motorsport. Khusus Indonesia, Motul 300V sendiri sudah tersedia dengan beberapa varian.

Motul H-Tech 100 Plus

Pelumas 100% sintetis ini merupakan pelumas yang dapat digunakan untuk dua jenis mesin, baik itu bensin maupun diesel. Produk ini sangat cocok untuk penggunaan harian Mobil dan untuk semua medan jalan.

Multipower Plus

Produk pelumas dengan technosyntese technology ini, dirancang untuk kendaran bermesin bensin maupun diesel. Sangat cocok untuk bahan bakar timbal maupun tidak timbal.

Multigrade Plus

Pelumas dengan HC-Technology ini adalah salah satu yang direkomendasikan bagi mereka pengguna pelumas dengan bahas dasar mineral. Selain memiliki standar API SN/CF, Multigrade ini juga di klaim bisa mengurangi bahaya emisi yang timbul dari bahan bakar.

Motul Berikan Layanan Purna Jual

Motul juga memberikan layanan purna jual kepada para bengkel ataupun took yang membutuhkan hal ini. Layanan purna jual yang diberikan adalah Pendidikan atau program edukasi kepada para salesman atau mekanik. Hal ini diberikan oleh Motul secar Cuma-Cuma dan merupakan salah satu bentuk komitmen Motul kepada perkembangan produk itu sendiri kedepannya.

“Tidak hanya menjual, Motul juga akan memberikan layanan lebih dari itu berupa pelatihan kepada para ujung tombak dalam hal ini sales man dan juga mekanik” Carlo menambahkan.

Distribusi Motul di Indonesia

Motul Indonesia saat ini sudah melayani di 16 propinsi di Indonesia yaitu DKI Jakarta (termasuk sebagian Tangerang Selatan dan kota Tangerang), Jawa Barat, Jawa Tengah, DI. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah. Pendistribusian dilakukan melalui distributor resmi Motul yang berada di tiap propinsi lalu disalurkan kepada bengkel atau toko yang ada di kota masing-masing.

Di tahun 2018, Motul Indonesia membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin menjadi distributor resmi Motul di luar 16 propinsi yang telah disebutkan diatas. Karena Motul Indonesia berkomitmen untuk dapat melayani kebutuhan konsumen seluruh Indonesia.

“Motul Indonesia saat ini sudah berada di sebagian besar propinsi yang cukup besar di Indonesia, namun masih ada beberapa propinsi di Sumatera dan Sulawesi yang masih memiliki potensi namun Kami belum memiliki perwakilan distributor disana” tegas Carlo Savoca.

Motul Indonesia Kasih Tips Membedakan Oli Motul Lalsu Atau Asli

Untuk mengetahui oli Motul palsu ternyata bisa dilihat dari kemasannnya.

"Oli Motul palsu itu bisa dilihat dari kemasan atau botolnya," buka Rialdy Fasha, Technical and Training PT Perkasa Teknologi Indolube (PTI) selaku pemegang merek Motul di Indonesia kepada GridOto.com.

Pertama oli Motul palsu bisa kalian deteksi dari tutup olinya.

"Di balik tutup oli Motul terdapat lapisan aluminium foil. Nah kalau yang palsu biasanya enggak rapi lapisan aluminium foilnya," jelas pria yang akrab disapa Aldy ini.

"Selain itu bentuk penutup yang palsu juga jelek dan mudah lepas, beda dengan yang original," kata Aldy saat ditemui di sela-sela peluncuran Motul GP Power dan GP Matic.

Untuk menghindari oli Motul palsu, Aldy menyarankan untuk beli melalui dealer atau reseller resmi.

"Praktisnya kalian bisa manfaatkan toko official Motul Indonesia di market place," kata Aldy.

 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian