Netral English Netral Mandarin
21:30wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Survei Litbang Kompas, Elektabilitas Prabowo dan Ganjar Imbang, DS: Semakin Mendekat, Sedikit Lagi Nyalip di Tikungan...

Selasa, 19-Oktober-2021 06:17

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto : Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial, Denny Siregar (DS) ikut mengomentari hasil survei lembaga survei Litbang Kompas terkait elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan politikus PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.

Menteri Pertahanan dan Gubernur Jawa Tengah ini meraih elektabilitas sebesar 13,9 persen, sehingga sama-sama menduduki posisi pertama dan kedua dalam survei calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024, seperti yang dikutip dari Youtube Harian Kompas, Senin (18/10/2021).

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menduduki peringkat ketiga dengan persentase 9,6 persen responden.

Denny mengatakan elektabilitas Ganjar semakin mendekati dan sedikit lagi menyalip Prabowo.

"Semakin mendekat, sedikit lagi nyalip di tikungan..," tulis Denny di akun Twitternya, Senin (18/10/2021) malam.

Selain Prabowo, Ganjar, dan Anies, survei Litbang Kompas juga menunjukkan tingkat elektabilitas tokoh lain, di antaranya Ridwan Kamil (5,1 persen), Tri Rismaharini (4,9 persen), Sandiaga Uno (4,6 persen), Basuki Tjahaja Purnama (4,5 persen), Agus Harimurti Yudhoyono (1,9 persen), Mahfud MD (1,2 persen), dan Gatot Nurmantyo (1,1 persen).

Sebagai informasi, survei Litbang Kompas dilakukan pada 26 September hingga 9 Oktober 2021 melalui wawancara tatap muka. Survei dilakukan terhadap 1.200 responden di 34 provinsi. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi