Netral English Netral Mandarin
11:43wib
Publik dihebohkan dengan ucapan selamat hari raya dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada umat Baha'i. Video itu jadi sorotan karena Baha'i bukan salah satu dari enam agama yang diakui negara. Menaker Ida Fauziyah menyatakan karyawan dengan gaji di atas Rp 3,5 juta tetap bisa mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 1 juta.
Surveinya 96% Netizen Tolak Jokowi 3 Periode, Hilmi: Yang Bilang Kehendak Rakyat Data Dari Mana?

Senin, 21-Juni-2021 22:30

Ustaz Hilmi Firdaus
Foto : Istimewa
Ustaz Hilmi Firdaus
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ustaz Hilmi Firdaus membuat polling di akun Twitternya, @Hilmi28, terkait wacana masa jabatan presiden 3 periode.

Pertanyaan polling 'Setujukah Anda Pak Jokowi Lanjut 3 Periode?'. Ada dua pilihan jawaban, yakni Setuju dan Tidak Setuju. Polling tersebut diikuti oleh 21.867 netizen.

Hasilnya, sebanyak 96% netizen tidak setuju Jokowi lanjut tiga periode. Sementara yang menjawab setuju hanya 4%.

"Hasil survei iseng saya dengan 21.867 suara ternyata 96% menolak Pak Jokowi lanjut 3 periode," cuit @Hilmi28, Senin (21/6/2021).

Berdasarkan hasil polling itu, Ustaz Hilmi kemudian menyentil komunitas JokPro 2024 yang mendorong Jokowi maju di Pilpres 2024 dan berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Ustaz Hilmi menyinggung pernyataan penasihat Jokpro M Qodari yang menyebut bahwa rakyat Indonesia yang menginginkan duet Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024.

"Terus kemarin yang bilang 3 periode itu kehendak rakyat data dari mana yaa ?" kata @Hilmi28.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menyebut komunitas Jokowi-Prabowo (JokPro) 2024 terbentuk atas kehendak rakyat.

"Saya ditanya, mas, apakah penggagas (JokPro 2024)? Saya bilang bukan penggagas, sebetulnya yang punya gagasan ini adalah rakyat Indonesia," kata Qodari, Sabtu (19/6/2021).

JokPro mendukung Jokowi-Prabowo berduet sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024. Alasannya, demi mengatasi polarisasi yang terjadi di Tanah Air imbas dua pilpres sebelumnya.

Komunitas itu juga menggaungkan wacana Jokowi 3 periode dengan mendorong agar amandemen konstitusi tentang masa jabatan presiden.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P