3
Netral English Netral Mandarin
15:28 wib
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dalam laga uji coba yang akan berlangsung hari ini. Pemerintah masih menganggap persoalan di tubuh Partai Demokrat yang berujung pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan persoalan internal partai.
Susi Pudjiastuti Merespon Cuitan Prof Henry soal Tokoh Tak Tamat Sekolah tapi Jabatan Tinggi

Jumat, 05-Februari-2021 10:15

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Foto : Twitter
Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merespons cuitan Guru Besar Fisip Universitas Airlangga (Unair) Prof Henry Subiakto yang diduga menyindir dirinya.

Adapun Henry mencuit soal seorang tokoh yang tidak lulus sekolah tapi jabatannya melambung dan kini melakukan manuver politik.

Melalui akun Twitternya, Susi mengunggah tangkapan layar kicauan Prof Hendry dan diberi emoji senyum. Susi juga memperkenalkan diri kepada Henry.

"Selamat sore Pak Henry Subiakto, saya susi pudjiastuti... salam kenal," tulis @susipudjiastuti.

Sebelumnya, Prof Henry Subiakto menyebut bahwa ada seorang tokoh yang tidak lulus sekolah tapi jabatannya melambung dan perusahaannya untung.

Henry mengatakan, jabatan tokoh itu telah diganti dan penggantinya membuat kebijakan yang tidak nyambung.

"Ada tokoh yang sekolah gak tamat, tapi jabatannya melambung, dan perusahaanya untung," tulis Henry di akun Twitter-nya, Kamis (4/2/2021).

"Kemarin jabatannya diganti orang yang kebijakannya gak nyambung, tambah perusahaan miliknya lagi buntung," sambung @henrysubiakto.

Kini, lanjut Staf ahli Menkominfo itu, tokoh yang tidak tamat sekolah tersebut tengah bermanuver dan mencari peruntungan di panggung politik pada 2022 dan 2024 mendatang.

"Logislah lalu bermanuver politik, siapa tahu 2022/2024 kembali beruntung," sentil Henry.

Dalam cuitannya, Prof Hendry tidak menyebut nama tokoh yang dimaksud dan jabatan apa yang pernah diemban. Namun netizen menduga cuitan tersebut merupakan sindiran terhadap Susi Pudjiastuti.

Alhasil, banyak netizen yang melontarkan kritik dan sindiran kepada Prof Henry serta membela Susi.

Berikut komentar sejumlah netizen menanggapi cuitan Prof Henry yang diduga menyindir Susi Pudjiastuti.

"Cemen kalau ga tuding langsung namanya @susipudjiastuti. Masa kalah sama @PDemokrat yang langsung tunjuk nama KETUA KSP dalam upaya kudeta yang gagal," tulis @KamalRoland.

"Bu @susipudjiastuti Maksudnya..?  Kalau jantan sebut nama dong..  Trus kalau beliau gak tamat sekolah tapi lebih terhormat dari seorang profesor..?  Kehormatan seseorang gak tergantung sama tamat atau tidak sekolahnya..  Tapi MORALnya. #paham," kata @jakapujakesuma1.

"Bu Susi kalau dilihat background pendidikan tak ada apa-apanya, tapi otak bisnisnya moncer, memiliki beberapa buah pesawat charter keren, pak Jokowi tertarik dijadikan beliau mentri KKP, keren. Padahal banyak prof lagi cari kerja kalah saing dengan bu Susi hahaha...pokoke aku love you full bu Susi," tulis @budtsl.

"Biar Bagaimapun dan biar sekolahnya tidak tamat tapi beliau adalah Perempuan Tangguh, yang tidak perlu menginjak kepala orang untuk dapat muncul ke permukaan," komentar @PollyRimba.

Unair UI UGM UII dan bla bla.. lengkap proses akademik tapi isi tweet pake metode prasangka dan gibah, ilmunya di pake pak, ajak berdebat ibu @susipudjiastuti, buktiin kalo yang sekolah tamat itu lebih pantas berkuasa di negeri ini.. ayo pak di tunggu," tantang @aliakbarbukhori.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani