3
Netral English Netral Mandarin
00:35 wib
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Bali United dalam laga uji coba yang akan berlangsung hari ini. Pemerintah masih menganggap persoalan di tubuh Partai Demokrat yang berujung pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang merupakan persoalan internal partai.
Susi Pudjiastuti Serang Pemerintah, DT: Jangan Merasa Paling Benar 

Rabu, 03-Februari-2021 17:25

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Dewi Tanjung menilai Susi Pudjiastuti yang pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menyerang pemerintah. Dewi lantas tegaskan agar Susi tidak menjadi orang yang merasa paling benar saat menjabat sebagai menteri.

Dewi menyebut, Susi pernah diangkat menjadi menteri walau hanya tamatan SMA. Tapi saat jadi menteri, banyak kebijakan Susi yang faktanya merugikan nelayan. 

"Skarang anda menyerang Pemerintah dimana Rasa Terimakasih anda kpd Presiden. Tunjukan sikap negerawan sejati," jelas dia, dikutip dari cuitannya, Rabu (3/2/2021).

Lebih lanjut Dewi meminta Susi tidak merasa terganggu dengan berbagai keterangannya di media, selama Susi benar-benar tulus membela rakyat. Dewi bahkan mengaku bahwa dirinya bukan menteri, hanya sebatas Caleg yang gagal.

Tetapi Dewi menilai, dirinya bukan orang yang mudah sakit hati karna tidak mendapatkan jabatan. Bagi Dewi kedamaian dan keutuhan negara di atas segalanya.

Awalnya Dewi mengaku sangat kagum dengan Susi. Tetapi saat Susi tidak lagi ada di kabinet, Dewi sangat kecewa sekali dengan Presiden Jokowi.

"Tapi sekarang Nyai Baru Paham, Presiden kita mungkin mempunyai penilaian tersendiri atas kinerja Bu Susi di KKP dengan bgt banyak Laporan Nelayan kepada presiden," tegas dia. 

Pernyataan ini disampaikan Dewi menyusul pertanyaan dari Susi. Susi mempertanyakan pada warganet, adakah yang kenal dengan Dewi Tanjung setelah beredar berita yang tak mengenakan tentang dirinya.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli