Netral English Netral Mandarin
02:18wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Susi Pudjiastuti Sindir Luhut Pandjaitan: Katanya Kemarin Terkendali

Jumat, 16-Juli-2021 07:37

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Foto : Istimewa
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengomentari pernyataan terbaru dari Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi ( Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebut penyebaran virus corona (Covid-19) varian Delta tidak bisa dikendalikan.

Melalui akun Twitter-nya, Susi menyindir Luhut yang beberapa hari lalu menyebut penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia terkendali.

"Katanya kemarin terkendali," tulis @susipudjiastuti, Kamis (15/7/2021) dalam merespons pemberitaan media yang memuat pernyataan Luhut soal tidak  terkendalinya penyebaran virus corona varian Delta.

Sebelumnya, pada Senin (12/7/2021), Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan penanganan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali selama 8 hari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali.

“Jadi kalau ada yang berbicara bahwa tidak terkendali keadaannya, ini sangat-sangat terkendali. Jadi yang bicara tidak terkendali itu, bisa datang ke saya. Nanti saya tunjukin ke mukanya kalau kita terkendali,” kata Luhut.

Namun, pada Kamis (15/7/2021) kemarin, Luhut menyebut bahwa kasus Covid-19 akibat varian Delta saat ini tidak terkendali. Ia mengatakan tingkat penularan varian Delta lebih dahsyat dari varian sebelumnya, yakni Alpha.

"Dari studi yang saya tahu (tingkat penularan varian Delta) apakah 5 kali atau 6 kali (lebih cepat dari varian Alpha) tergantung siapa yang meneliti. Tapi yang jelas jauh lebih dahsyat dari varian Alpha yang sebelumnya," kata Luhut dalam konferensi pers virtual.

"Jadi saya mohon kita paham, bahwa varian Delta ini varian yang tidak bisa dikendalikan," jelas Luhut yang juga Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati