Netral English Netral Mandarin
20:35wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Susu Kambing Mempunyai Manfaat yang Luar Biasa untuk Kecantikan, Yuk Intip di Sini Apa Saja Kegunaanya

Rabu, 13-Oktober-2021 10:00

Susu Kambing
Foto : Istimewa
Susu Kambing
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Susu kambing mempunyai banyak manfaat yang tak bisa dipisahkan dari nutrisi yang terkandung di dalamnya. Dibandingkan dengan susu sapi atau nabati, susu kambing memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, terutama protein dan kalsium yang sangat berguna untuk kesehatan.

Tak hanya untuk kesehatan, susu kambing juga bermanfaat untuk kecantikan karena mengandung antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas. Radikal bebas dapat memicu terjadinya penuaan dini.

Dirangkum dari berbagai sumber berikuy manfaat susu kambing untuk kecantikan

Baca Juga :

1. Melembutkan dan melembabkan kulit

Manfaat susu kambing untuk kecantikan yang pertama adalah membantu melembutkan dan melembabkan kulit. Hal ini karena susu kambing mengandung PH yang setara dengan kulit yang akan membuat kulit nampak lembab dan lembut. Cara mendapatkan manfaat susu kambing untuk kecantikan adalah dengan menggunakan masker susu kambing secara rutin misal 3 kali dalam seminggu.

Baca Juga :

2. Mencerahkan kulit wajah

Selain melembapkan kulit, susu kambing juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Anda dapat menggunakan masker susu kambing secara teratur. Cara ini dapat membuat kulit Anda lebih cerah bersinar.

Baca Juga :

Kandungan asam laktat dalam susu kambing membantu kulit agar tetap terhidrasi, sehingga kecerahan kulit dapat meningkat. Selain itu, menggunakan masker susu kambing dapat membantu mencegah kulit kusam.

3. Meregenerasi kulitSeperti yang sudah disebutkan sebelumnya, susu kambing akan mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terasa lembut. Kandungan beragam vitamin pun akan berguna dalam proses perbaikan sel-sel kulit yang sudah rusak, sehingga kulit akan nampak lebih sehat dan cantik.

4. Mencegah kanker kulitLulur susu kambing mengandung mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Mineral tersebut ialah selenium yang dipercaya mampu mengatasi kerusakan kulit dan mencegah terjadinya kanker.

5. Mencegah tanda penuaan

Tak hanya berfungsi untuk melembutkan kulit, sabun susu kambing juga bisa kamu gunakan sebagai anti-aging atau mencegah tanda penuaan.

Melansir dari jurnal Role of Micronutrients in Skin Health and Function, susu kambing merupakan sumber vitamin A yang baik dan juga larut di dalam lemak, serta terbukti memiliki sifat anti-aging.

Namun tingkat nutrisi yang ada di dalam sabun susu kambing tergantung dari jumlah susu yang ditambahkan selama produksi.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani