Netral English Netral Mandarin
00:03 wib
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid berencana melaporkan seorang peramal, Mbak You, terkait ramalan Jokowi lengser dari jabatan presiden pada 2021. Peneliti menyatakan varian baru virus corona SARS-CoV-2 yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan (Afsel) tidak mempengaruhi kerja vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech.
Tahun Depan, 80 Bus Trans Metro Deli Mulai Beroperasi di Kota Medan

Sabtu, 28-November-2020 23:05

Kabid Perkeretaapian dan Pengembangan Dinas Perhubungan Sumut, Agustinus Panjaitan
Foto : Antara
Kabid Perkeretaapian dan Pengembangan Dinas Perhubungan Sumut, Agustinus Panjaitan
5

MEDAN, NETRALNEWS.COM - Sebanyak 80 unit Bus Trans Metro Deli akan beroperasi di Kota Medan untuk. menjadikan kota itu sebagai kota metropolitan dengan bus massal.

"Direncanakan 80 bus itu sudah bisa beroperasi seluruhnya di awal 2021 untuk di lima rute seperti Amplas ke Lapangan Merdeka Medan,"ujar pejabat Dinas Perhubungan Sumut, Agustinus Panjaitan di Medan, Sabtu (28/11/2020). 

Agustinus yang menjabat Kabid Perkeretaapian dan Pengembangan Dinas Perhubungan Sumut itu menyebutkan, bus itu sebagian sudah dioperasikan dan gratis hingga Desember 2020.



"Ke depannya, pembayaran ongkos bus itu menggunakan uang elektronik (e-money)," katanya.

Bus yang beroperasi sejak 16 November lalu direncanakan pemerintah pusat untuk mengurangi kemacetan di kota - kota besar.

Sebelumnya, Pjs Wali Kota Medan, Arief Trinugroho sudah. membagi-bagikan 5.000 kartu e-money untuk masyarakat agar bisa digunakan nantinya untuk
angkutan massal Trans Metro Deli itu.

Pembagian 5.000 kartu dengan saldo Rp0 itu dilakukan Pemerintah Kota Medan bekerja sama dengan PT Bank Sumut.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazar