Netral English Netral Mandarin
09:49wib
Sebanyak 75,6 persen warga menyatakan puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo secara umum dalam survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto minta lakukan peningkatan kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit sebesar 30-40 persen.
Tak Ada Hujan, Banjir Rendam Kampung Melayu, FH: Sabar Gubernurnya Cari Sensasi Isu Palestina

Senin, 17-Mei-2021 21:30

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Istimewa
Gubernur Anies Baswedan
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Ferdinand Hutahaean menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hal itu Terkait dengan banjir yang merendam sejumlah ruas di Jakarta Timur.

Sebelumnya, pemukiman di Kebon Pala Jakarta Timur terendam banjir hingga dua meter. Eks politisi partai Demokrat itu menilai kalau Anies sedang mencari sensasi dengan isu konflik Palestina-Israel.

"Sabar..!! Gubernur lagi cari sensasi dengan isu Palestina..! Tiada hujan hari ini daerah pesanggarahan, Kebon Pala Jakarta Selatan kebanjiran," tulisnya seperti dilansir akun resmi twitternya Jakarta, Senin (17/5/2021).

Seperti diketahui, permukiman warga yang berada di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, kembali terendam banjir hingga mencapai dua meter pada Senin pagi.

Hasnan selaku Ketua RT 11 Kebon Pala mengatakan  air sudah mulai menggenangi permukiman sejak pukul 02.00 WIB dini hari.

Hasnan selaku Ketua RT 11 Kebon Pala mengatakan  air sudah mulai menggenangi permukiman sejak pukul 02.00 WIB dini hari.

"Ketinggian air sekitar dua meter. Air datang sekitar jam dua pagi," kata Hasnan. Seperti dinukil antara.com

Hasnan menambahkan bahwa setidaknya terdapat sekitar 300 jiwa di wilayahnya yang terdampak dari banjir akibat luapan Kali Ciliwung tersebut.

"Untuk saat ini belum ada bantuan dari pihak kelurahan maupun pemerintah Provinsi DKI  Jakarta," ujar Hasnan.

Salah seorang warga Kebon Pala lainnya bernama Joni mengatakan bahwa banjir juga menggenangi rumah-rumah panggung yang digagas oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Rumah panggung juga terendam banjir bawahnya," ujarnya.

Joni mengatakan bahwa ketinggian air perlahan sudah mulai surut dibandingkan dini hari tadi. Selain itu, para warga di lingkungannya juga masih bertahan di rumah masing-masing.

"Mereka masih bertahan di lantai dua rumah masing-masing," imbuhnya.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Wahyu Praditya P