Netral English Netral Mandarin
01:16wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Tak Ada Pilkada 2022, Loyalis Anies Baswedan: Kaum OD Gembira, Pecundang, Takut Bertarung!

Minggu, 14-Maret-2021 09:45

Loyalis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Geisz Chalifah
Foto : Law-justice
Loyalis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Geisz Chalifah
53

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Loyalis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Geisz Chalifah mengatakan, ada pihak yang bersukacita karena Pilkada 2022 ditiadakan. Pihak tersebut dijulukinya kaum OD (otak dikit).

"Kaum OD pecundang bersuka cita Pilakada 2022 ditiadakan. #ODPecundangTakutBertarung#ODPecundangTakutBertarung," tulis Geisz di akun Twitternya, Sabtu (13/3/2021).

Diketahui, DPR dan Pemerintah sepakat untuk tidak memasukkan revisi UU Pemilu dan Pilkada dalam program legislasi nasional (prolegnas) Prioritas 2021.

Dengan begitu, pemilihan 101 kepala daerah, termasuk di DKI Jakarta, baru akan digelar pada 2024 mendatang sesuai dengan UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan UU No. 10 tahun 2016 tentang Pilkada yang saat ini berlaku.

Ditariknya revisi UU Pemilu dari Prolegnas itu membuat sejumlah pihak beranggapan ada upaya untuk menjegal langkah Anies Baswedan menang mulus pada Pilkada 2022 dan mendapat panggung untuk Pilpres 2024.

"Setiap tahun ada pemilihan senat kadang kalah kadang menang tapi selalunya tak pernah nundur dari pertarungan.Pilkada 2022 resmi ditiadakan kaum OD Gembira. #ODPecundangTakutBertarung#ODPecundangTakutBertarung," cuit @GeiszChalifah.

Komisaris Ancol itu menambahkan, ditiadakannya Pilkada 2022 membuat kaum OD terhindar dari kekalahan kedua kalinya.

"Mereka dengan telanjang mempertontonkan mental pecundang.Pilkada 2022 ditiadakan kaum OD terhindar dari kekalahan kedua kalinya," kata Geisz.

"#ODPecundangTakutBertarung#ODPecundangTakutBertarung," sindirnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli