Netral English Netral Mandarin
15:45wib
Amerika Serikat mengimbau warganya untuk tidak bepergian ke Indonesia karena angka penularan infeksi virus corona (Covid-19) yang dinilai tinggi dan kemungkinan adanya serangan teror. Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di RSD Wisma Atlet mulai mengalami peningkatan pada 3-4 pekan pasca-Lebaran. BOR RS sudah mencapai 75,19 persen.
Tak Cukup Materai Rp10 Ribu, EK Beber Identitas Pelaku Pengusiran Pria Bermasker di Masjid

Rabu, 05-Mei-2021 06:40

Pegiat Medsos, Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Medsos, Eko Kuntadhi
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Eko Kuntadhi menanggapi peristiwa pria sholat pakai masker di usir dari masjid yang sempat viral di jejaring sosial.

Meski polisi menyatakan peristiwa itu berakhir damai, namun Eko menyebut peristiwa tersebut tak cukup berakhir dengan pernyataan diatas materai.

Dirinya pun membeberkan pelaku pengusiran bernama Nawir yang merupakan warga Harapan Indah Bekasi, Jawa Barat.

"Kalau kelakuan begini sih, mestinya gak cukup pakai materai Rp10 ribu. Namanya Nawir. Warga Harapan Indah, Bekasi," kata Eko dalam akun Twitternya.

Menurut Eko, Nawir harus diproses hukum agar menimbulkan efek jera. Ia pun mendorong kepolisian untuk menangkap Nawir.

"Kalau didiemin akan terus ngelunjak. Ayolah, Pak Polisi. Ajak Nawir jalan-jalan pakai mobil Patroli. Biar jauhan dikit mainnya," tulis Eko.

Sebelumnya, Eko membagikan rekaman video peristiwa pengusiran pria bermasker, dan viral di media sosial.

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rahmat membenarkan peristiwa pengurus masjid usir warga yang sholat pakai masker.

Peristiwa itu terjadi Masjid Al Amanah, Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, pada Selasa (27/4/2021).

Polisi sudah sering menegur pengurus masjid setempat. Selain itu memberikan masker dan disinfektan.

"Waktu itu sudah ada perubahan, kemarin ada kejadian ini saya kaget juga, dan pada saat itu saya langsung tegur dan saya mediasi kedua belah pihak," katanya Minggu (2/5/2021).

Saat ini, kata dia, kedua belah pihak sudah berdamai dengan membuat surat pernyataan.

Diketahui, beredar video dengan narasi seorang pria diusir saat hendak salat menggunakan masker. Video tersebut dibagikan pegiat media sosial Eko Kuntadhi di akun twitternya.

Dia membagikan video itu sekaligus dengan cuitan yang menarasikan bahwa orang yang hendak sholat pakai masker itu diusir pengurus masjid.

Eko Kuntadhi juga menyebut bahwa peristiwa itu terjadi di sebuah masjid di Harapan Indah, Kota Bekasi

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani