Netral English Netral Mandarin
13:06wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Tak Disangka Raline Shah Dekat dengan Satwa Liar

Senin, 25-Oktober-2021 20:45

Raline Shah dekat dengan satwa liar.
Foto : Instagram Raline.
Raline Shah dekat dengan satwa liar.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Selebritas Raline Shah berkisah mengenai kedekatannya dengan satwa liar dan hewan peliharaan yang dimulai sejak kecil melalui ayahnya.

"Saya dari kecil memang dekat dengan hewan peliharaan di rumah, memang sengaja dikenalkan oleh ayah saya. Jadi seperti orang bilang, tak kenal maka tak sayang, saya juga jadi sayang dengan satwa," kata dia kata siaran persnya, Senin, (25/10/2021).

Dia kemudian bercerita pengalamannya berinteraksi dengan satwa liar sedari kecil termasuk melihat kuda nil langsung di habitatnya karena sering dibawa sang ayah mengunjungi berbagai tempat bahkan hingga ke Afrika.

"Sangat menegangkan saat itu, tetapi dengan melihat satwa dan tempat tinggal mereka, saya jadi sadar sejak kecil bahwa makhluk di dunia ini bukan kita saja, ada satwa, ada tumbuhan yang bahkan ada sebelum kita," tutur dia.

Raline mengakui dirinya masih harus banyak belajar tentang konservasi, satwa liar dan hutan di Indonesia. Dia juga ingin mengajak orang lain menjaga keseimbangan hidup dengan alam termasuk melalui

Menurut dia, semua orang harus memastikan adanya keseimbangan antara manusia yang ingin selalu maju dengan teknologi dan pembangunan tetapi masih bisa melestarikan alam. 

Atas dasar itulah, Raline melakukan penggalangan dana melalui BenihBaik.com. Dia berharap semakin banyak orang terlibat dalam kampanye ini dalam berbagai bentuk.

"Memberi tidak hanya donasi, tenaga perhatian, menyebarkan ke teman-teman yang mampu, untuk menyemangati teman-teman juga yang kerja di kebun binatang, itu juga sudah cukup," kata Raline.

Dia mengatakan, donasi yang terkumpul bukan hanya untuk satwa saja tetapi juga staf dan karyawan yang setia menjaga dan keadaan ekonominya meprihatinkan karena terkena dampak pandemi COVID-19.

Raline kini berada di Los Angeles untuk mengisi suara sebuah film dokumenter bersama aktris asal Inggris, Kate Winslet. Raline bercerita, produksi film dokumenter ini sudah selesai.

"Dalam film itu dikisahkan bagaimana manusia mengonsumsi daging dan kontribusinya pada pemanasan global, deforestasi, dan perubahan iklim. Kebetulan voice over atau yang menarasikan Kate Winslet, dan dari Indonesia saya," pungkas Raline.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi