Netral English Netral Mandarin
01:39wib
Kemunculan varian baru Covid-19 Omicron (B.1.1.529) makin menggemparkan dunia sejak ia pertama kali diumumkan beberapa waktu lalu. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga meminta Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk tidak bertindak selayaknya Direktur Utama (Dirut).
Tak Disangka, Selama Pandemi Italia Butuh Ini dari Indonesia

Senin, 25-Oktober-2021 17:45

Hari Ketiga TEI-DE Bukukan Transaksi USD 802,38 Juta.
Foto : Bisnis
Hari Ketiga TEI-DE Bukukan Transaksi USD 802,38 Juta.
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Memasuki hari ketiga, Trade Expo Indonesia ke-36 Digital Edition (TEI-DE)  berhasil membukukan capaian transaksi sebesar USD 802,38 juta. Capaian ini sangat membanggakan  sehingga target transaksi TEI-DE sebesar USD 1,5 miliar atau Rp21,1 triliun semakin optimis dapat  tercapai.

“Selama tiga hari pelaksanaan TEI-DE ke-36 telah dilakukan sebanyak 41 penandatangan MoU. Nilai  total penandatanganan MoU tersebut sebesar USD 802,38 juta dan dilakukan dengan 12 negara,”  tegas Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Didi Sumedi dalam siaran persnya, Senin, (25/10/2021).

Pameran berskala internasional ini dijadwalkan berlangsung selama 14 hari pada 21 Oktober—4 November 2021 secara daring dan showcase produk akan digelar hingga 20 Desember 2021. 

Selain Didi, penandatanganan dengan perusahaan Italia yang berlangsung secara virtual disaksikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Italia Esti Andayani.

“Kemendag mengapresiasi Duta Besar RI untuk Italia beserta jajarannya atas dukungan dan upaya yang telah dilakukan dalam membuka peluang bisnis baru di Italia. Diharapkan hal ini dapat meningkatkan kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Italia,” ujar Didi.

Didi juga mengapresiasi pelaku usaha Indonesia yang telah melakukan penandatanganan MoU. “Kami juga mengapresiasi upaya gigih yang telah dilakukan dalam mengembangkan bisnis di tengah masa pemulihan ekonomi saat ini,” tandasnya.

Sementara, Dubes Esti berharap, penandatanganan MoU ini dapat menjadi pendorong bagi pelaku usaha lainnya di Indonesia untuk memasarkan produknya ke Italia.

“Diharapkan juga upaya promosi yang dilakukan bersama dengan Ditjen PEN dapat terus dilakukan di masa yang akan datang,”  tutupnya.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi