Netral English Netral Mandarin
08:51wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Tak Hanya Kabur Karantina, Kenapa Rachel Vennya Bisa Bawa 2 Balita ke Bali Naik Pesawat?

Kamis, 14-Oktober-2021 09:20

Rachel Venya dipertanyakan kabur dari karantina.
Foto : Instagram.
Rachel Venya dipertanyakan kabur dari karantina.
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar mengejutkan datang dari Selebriti Instagram (Selebgram) Rachel Vennya, karena dia terkonfirmasi kabur dari karantina di Wisma Atlet. Karantina dilakukan setelah dia dan Sang Kekasih Baru, Salim Nauderer melakukan perjalanan dari Amerika Serikat. 

 

Keterangan itu disampaikan oleh Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS, melalui keterangan tertulisnya. Berdasarkan Keputusan Kepala Satgas Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021, pada 15 September 2021, Rachel juga tidak termasuk dalam golongan orang yang berhak mendapatkan fasilitas di Wisma Atlet. 

 

“Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota (TNI) Pengamanan Bandara Soetta berinisial atas nama FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri,” jelas Herwin. 

 

Tidak hanya kabur dari karantina, tindakan Rachel yang berhasil membawa dua balita ke Bali naik pesawat dipertanyakan. Seperti diketahui, Rachel memiliki dua orang anak bernama Xabiru Oshe Al Hakim yang lahir pada 12 Desember 2017 dan Aurorae Chava Al Hakim yang lahir pada 17 November 2019. 

 

Padahal di akhir September 2021 lalu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto sempat menegaskan bahwa anak di bawah usia 12 tahun tidak boleh melakukan perjalanan dengan pesawat. Meski demikian, ada disreksi yang diberikan kepada beberapa anak dengan perjalanan mendesak, misalnya ikut orang tua yang pindah tugas, harus sekolah di tempat atau kota lain, serta anak berkebutuhan khusus sehingga harus ikut orang tua. 

 

Pada 25 Septermber 2021 lalu, Rachel sendiri sempat mengunggah potret salah satu anaknya, Xabiru di dalam pesawat. Balita yang masih berusia tiga tahun itu tengah duduk di kursi, sambil memandang jendela.

 

“Tp entah kenapa kalo ada adik, abang selalu jadi pemberani, selalu bilang “gakpapa adik” pdhl dia sendiri sebenernya apa apa, kayak hari ini akhirnya naik pesawat setelah lama bgt ga naik pesawat, dan dia udah harus duduk sendiri,” tulis Rachel pada unggahan yang dimaksud. 

 

Rachel, Xabiru, Chava, Salim, keluarga besar dan sahabat Rachel naik pesawat dengan tujuan Pulau Dewata, Bali. Perjalanan dilakukan dalam rangkaian perayaan ke-26 Rachel, yang berulang tahun pada 23 September 2021 yang lalu. 

 

“Home for the next 5 days!,” kata Mantan Istri dari Pemain Band dan Pengusaha Kuliner Niko Al Hakim itu. 

 

Tulisan itu disampaikan Rachel sambil mengunggah potret dirinya dengan pelampung, dengan latar belakang kapal pesiar mewah. Rachel juga menyematkan keterangan lokasi “Bali” dan bermalam di kapal persiar selama lima hari sambil perjalanan laut ke Moyo Island, di Sumbawa. 

Mereka sempat singgah semalam di sebuah resort, berkunjung ke Mata Jitu Waterfall dan kembali ke Bali. Di Bali, Rachel dan keluarga sempat berpindah-pindah villa selama lima hari sekali agar tidak bosan dan mencari suasana baru sambil bekerja. Di sisi lain, Rachel klaim tengah mencari tanah di Bali. 

 

Saat ini, Pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan terkait berita kaburnya Selebgram Rachel dari karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Pemeriksaan yang dilakukan dimulai dari hulu sampai ke hilir. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani