Netral English Netral Mandarin
00:40wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Tak Sepakat Musik Haram, Desta: Tuhan Baik, Bukan Apa-apa 'Gue Hukum Lo Ya'

Rabu, 01-September-2021 19:58

Duet presenter Desta (kanan) dan Vincent.
Foto : Istimewa
Duet presenter Desta (kanan) dan Vincent.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presenter Desta mengaku dirinya tidak sepakat dengan anggapan musik sesuatu yang haram. Dia mempercayai bahwa Tuhan itu baik dan tidak selalu mengancam untuk menghukum umatnya. 

Tetapi Desta sadari bahwa itu hanyalah padangan pribadi dia. Dia tahu bahwa pemahaman setiap orang berbeda-beda, seperti aliran agama. 

"Taruhlah aliran agama tertentu. Agama apa. Dia pemahaman masing-masing beda. Gurunya pun pemahamannya beda-beda, karena nggak ada yang mutlak benar. Kalau gue bilang, guru gue paling benar, selama tidak melakukan yang buruk," ujar dia, dikutip dari tayangan Podcast Deddy Corbuzier, Rabu (1/9/2021).

Menurut Desta, musik justru banyak menolong orang. Banyak dari temannya yang depresi sampai mau bunuh diri, bisa tertolong dengan musik. 

"Bahkan ada terapi musik. Nggak bisa tidur terapi musik. Itu kan positif, tergantung bagaimana lo menggunakannya," terang Mantan Kekasih Penyanyi Gisella Anastasia itu.

Desta umpamakan musik digunakan untuk menemani saat mabuk, baru itu hal yang salah. Analogi lain, pisau untuk motong daging yang tujuannya untuk dimakan, bukan untuk membunuh. 

"Kaya cermin. Lo ngaca. Lo merasa jelek. Terus lo pecahin. Ya bukan salah kacanya, lo jelek," tegas Sahabat Vincent Rompies itu.

Lebih lanjut Desta merefleksikan bahwa Tuhan itu baik. Dia yakini, Tuhan tidak sedikit-sedikit mengancam ciptaannya dengan hukuman dan hukuman. 

"Tuhan itu baik. Gue tidak pernah berpikir, Tuhan itu apa-apa 'Gue hukum lo ya. Lo, Gue hukum ya'. Tuhan tuh ada di hati gua," tegas bapak tiga anak ini.

Berdasarkan pengalaman dan obrolan dengan guru-guru Desta, apabila Tuhan ada di hati, apapun yang mau kita lakukan pasti dengan alasan Tuhan. 

"Jadi lo tuh yang menjalani. Selama Tuhan lo ada di sini (menunjuk hati)," ujar orang yang pernah jadi Penggebuk Drum Band Club 80s itu.

Penyiar Radio ternama ini juga menegaskan dirinya tidak bermasalah dengan adanya pihak yang menganggap musik haram. Tetapi Desta harap, pihak tersebut tidak mengajak orang lain berpikir demikian. Biarlah orang menemukan pemahaman masing-masing dan saling menghargai pemahaman orang lain. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli