Netral English Netral Mandarin
17:24wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Tak Setuju Anjuran Sebatas 3M, Deddy Corbuzier Minta Ini ke Menpora: Ayolah, Tolonglah

Rabu, 21-Juli-2021 13:00

Youtuber Deddy Corbuzier.
Foto : Bintang
Youtuber Deddy Corbuzier.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Deddy Corbuzier tak setuju apabila anjuran di situasi Pandemi Covid-19 ini hanya sebatas 3 M. Seperti diketahui 3 M adalah Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak. 

Bagi pria yang pernah berkecimpung di dunia sulap ini, 3 M harus disertakan pula dengan olahraga. Diketahui Deddy, ada penelitian yang menunjukkan bahwa olahraga memiliki manfaat, khususnya di situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Ada sebuah penelitian. Nah penelitiannya bener nih. Penelitian ini ada dimana-mana dan gue rasa WHO udah tahu, dokter-dokter setuju," kata Deddy, dikutip dari unggahan Instagramnya, Rabu (21/7/2021).

Mantan Suami Kalina Ocktaranny ini jabarkan, apabila kita berolahraga lebih dari 150 menit per minggu, maka pada saat terkena Covid-19, kemungkinan  masuk rumah sakit lebih sedikit.

Tidak hanya itu, kemungkinan meninggal karena Covid-19 juga lebih sedikit apabila berolahraga lebih dari 150 menit per minggunya.  

"Ini penelitiannya benar. Cek aja penelitiannya, ini bukan hoax," tegas pria yang gemar olahraga ini. 

Sahabat dari Perancang Busana Ivan Gunawan ini akui, gym dan lokasi olahraga saat ini sedang tutup. Tetapi olahraga bisa dilakukan di rumah. Bentuk olahraga apapun yang bisa dilakukan, diharap Deddy dilaksanakan. 

"Ini pandemi, jangan diam saja. Bergerak," tegas pria yang kerap memakai topi dan kacamata ini dalam video singkatnya.

Kampanyekan olahraga, Master Deddy lantas meminta dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. 

"Nah ini, Pak menpora tolong lah Pak. Tolong ini dikabarkan ke orang-orang pak menpora," ucap Ayah dari Azka Corbuzier ini.

Maka dari itu, menurut Deddy tidak hanya sebatas 3 M. Selain itu ada juga olahraga atau work out. "Pak menpora ayolah tolonglah..," sambung dia.

"Pak yuk promo kesehatan... Udah banyak berita kesakitan... Udah banyak anjuran 3M, tapi sehat dari dalam lawan covid belom... Yuk pak, tak bantulah," tulis Deddy.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani