Netral English Netral Mandarin
21:26wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Tak Terima Anies Dinilai Buruk, Eko Patrio Tunjukkan Keberhasilannya, Netizen: Cocok Jadi Pelawak tapi Gak Lucu

Kamis, 23-September-2021 09:06

Eko Patrio
Foto : Wowkeren
Eko Patrio
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eko Patrio tak terima jika Gubernur Anies Baswedan disebut-sebut keburukannya  bahkan dinilai pembohong. Ia pun mengungjap keberhasilan Anies.

Banyak warganet menanggapi pernyataan Eko Patrio seperti tercermin di akun FB Mak Lambe Turah, Kamis 23 September 2021.

Chandra Sulianto: “Suksesnya penanganan covid d jkt justru dan hanya karena pemprov sudah menyerah dan meminta bantuan pada pemerintah pusat.”

Riyan Eko: “anda cocok jd pelawak tp gak lucu.”

Joyo Senoaji: “Profesi kan pelawak makk. Dia itu sdng coba melawak (walaupun ga lucu).”

Sebelumnya, Eko Patrio menanggapi pernyataan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha atau dikenal Giring Nidji soal Gubernur Anies Baswendan seorang pembohong. Menurut politisi PAN ini, Anies sejauh ini masih dalam rel yang benar.

"Kalau misalnya nih Anies punya masalah, seenggak-enggaknya dari awal pasti sudah dapat hukuman dan sebagainya, baik pidana atau perdata. Sampai sekarang kan langsam-langsam saja, artinya kan tidak ada masalah, itu satu," kata Eko saat ditemui di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Eko Patrio kemudian menyinggung keberhasilan Anies dalam penanangan covid-19 di Ibu Kota. Salah satunya soal pelaksanaan vaksinasi.

"Kalau bicara masalah Anies terbukti loh kalau buat saya kemarin pandemi Jakarta lebih baik, lebih bagus menyikapinya yang berkaitan dengan keberadaan vaksin itu kan," ujarnya.

"Kalau dia (Anies) tidak punya kedekatan dengan pemerintah pusat dan sebagainya, daerah-daerah masih kekurangan vaksin (sedangkan) kita sudah vaksin bahkan sudah dua kali dan nomor satu di Jakarta," kata Eko lagi.

Eko tak melarang Giring Nidji untuk mengkritik Anies Baswedan. Namun dia meminta mantan personel band Nidji itu untuk memberi solusi.

"Dan menurut saya lebih baik kalau pun mau protes harus ada juga solusinya, jangan hanya sekadar menyerang," kata Eko Patrio.

"Jadi buat saya, sahabat saya Giring ya, apapun bentuknya kalau mau lakukan sesuatu jangan hanya beropini, tapi juga tawarkan solusinya," ujarnya menegaskan.

Sebelumnya, Giring Nidji menyatakan bahwa Gubernur Anies Beswedan seorang pembohong. Kata dia, kebohongan itu terlihat dari sikap Anies yang pura-pura peduli di tengah pandemi covid-19.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati