Netral English Netral Mandarin
13:54wib
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta sejumlah pihak tidak memaksakan diri melakukan isolasi mandiri (isoman) saat terpapar virus corona. Wagub DKI meminta masyarakat tetap berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan mendesak demi terhindar dari varian baru virus corona, yaitu varian Delta plus atau B.1.617.2.1
Tak Terima Jalur Sepeda Mau Dibongkar, Loyalis Anies Usul Gedung DPR yang Dibongkar

Minggu, 20-Juni-2021 13:10

Loyalis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Geisz Chalifah
Foto : Istimewa
Loyalis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Geisz Chalifah
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Loyalis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Geisz Chalifah, mengusulkan agar Gedung DPR dibongkar karena tidak ada manfaatnya buat rakyat.

Usulan itu disampaikan Geisz melalui akun Twitternya merespons adanya usulan anggota DPR agar jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin dibongkar.

"Anggota DPR: Jalur sepeda dibongkar saja. Gue: Bagaimana kalau gedung DPR yang dibongkar.  Ga ada manfaatnya buat rakyat," tulis Geisz di akun Twitternya, Sabtu (19/6/2021).

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengevaluasi dan mengkaji ulang keberadaan jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Sahroni bahkan mengusulkan agar jalur sepeda itu sebaiknya dibongkar supaya dapat dilalui oleh semua pengguna jalan.

"Mohon kiranya Pak Kapolri dengan jajarannya, terutama ada Korlantas di sini, untuk menyikapi jalur permanen dikaji ulang, bila perlu dibongkar dan semua pelaku jalan bisa menggunakan jalan tersebut," kata Sahroni dalam rapat Komisi III DPR dengan Polri, Rabu (16/6/2021).

Pasalnya, politisi Partai NasDem itu berpendapat kalau jalur sepeda tersebut berpotensi menimbulkan diskriminasi terhadap pengguna jalan lainnya.

"Jika ini tidak dikaji ulang atau dibongkar, khawatir para pengguna transportasi lain juga meminta kepada pemerintah untuk dibuatkan jalur khusus juga," ujar Syahroni. 

Menanggapi usulan itu, Jenderal Listyo menyatakan pihaknya setuju apabila jalur tersebut dibongkar sambil mencari solusi terbaik untuk mengatasi persoalan yang timbul akibat adanya jalur khusus itu.

"Prinsipnya, terkait dengan jalur sepeda, kami akan terus mencari formula yang pas, kami setuju untuk masalah (jalur) yang permanen itu nanti dibongkar saja," kata Kapolri.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati