Netral English Netral Mandarin
02:08wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Tanggapi Sosok Terduga Teroris di Mabes, DS: Masih Muda Udah Goblok!

Kamis, 01-April-2021 10:33

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar menanggapi sosok Zakiah Aini (ZA) terduga teroris yang menyerang Mabes Polri.

Dikatakan Denny, ZA merupakan wanita kelahiran 1995, atau berusia 25 tahun. Menurutnya ZA masih cukup muda, namun sayang goblok.

"Cewe. Kelahiran tahun 1995 berarti usia 26 tahun. Sayang. Masih muda udah goblok," kata Denny dalam akun Twitternya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap fakta-fakta terkait penyerangan Mabes Polri Rabu (31/3/2021). Pelaku bernama Zakiah Aini (ZA) disebut beraksi sendiri atau lone wolf. 

"Dari hasil profiling yang bersangkutan, yang bersangkutan adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS," kata Jenderal Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021). 

Hal lainnya yang membuktikan ZA berideologi radikal ISIS adalah posting-an di media sosial. Sekitar 21 jam sebelum penyerangan ZA mengunggah gambar di akun Instagram miliknya.

"Yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru dibuat atau di-posting 21 jam yang lalu, di mana di dalamnya ada bendera ISIS dan ada tulisan terkait masalah bagaimana perjuangan jihad," terang Kapolri.

ZA pernah kuliah namun drop out di semester V. ZA tidak mempunyai pekerjaan tetap dan kadang menjaga toko milik orang tuanya di rumah. ZA, wanita 25 tahun itu tinggal di Jalan Lapangan Tembak, Gang Taqwa No 2. ZA tinggal di rumah itu sejak lahir.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati