Netral English Netral Mandarin
02:42wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Tanpa Messi Lagi, Pelatih Barca Tetap Semangat Songsong Musim Baru

Senin, 09-Agustus-2021 05:17

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto : Goal
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ronald Koeman menegaskan bahwa Barcelona tetap bersemangat menyongsong musim baru kompetisi 2021/22, walau kali ini tanpa Lionel Messi. 

Pada Minggu (8/8) Messi mengucapkan salam perpisahan kepada klub Katalunya yang sudah dibelanya selama 21 tahun tersebut, setelah Barcelona tidak bisa memberi kontrak baru kepada La Pulga tanpa melanggar aturan finansial La Liga. 

Rumor yang beredar di media-media Eropa, menyebut megabintang berusia 34 tahun itu akan segera merapat ke klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain. 

Tak hanya gagal memberi kontrak baru bagi Messi, Las Blaugranas masih belum bisa mendaftarkan pemain baru mereka yaitu Sergio Aguero, Eric Garcia dan Memphis Depay karena anggaran gaji mereka melampaui batasan yang diterapkan Liga Spanyol. 

Meski masih banyak masalah yang dihadapi Koeman, dia mengaku tidak sabar untuk segera memulai musim terbaru. 

"Meskipun Messi berpisah, kami sangat bersemangat tentang musim ini. Kami yakin bahwa kami akan memberi Anda banyak kegembiraan musim ini," ujar pelatih Belanda tersebut menjelang Trofi Joan Gamper lawan Juventus pada Minggu. 

"Para pemain muda adalah masa depan klub hebat ini. Sangat sulit untuk bermain sepanjang tahun tanpa penonton, kami senang melihat Anda lagi," tambahnya yang dikutip Goal. 

Sergio Busquets akan menggantikan Messi sebagai kapten baru Barcelona. Dia mengucapkan terima kasih kepada mantan rekan setimnya tersebut dan mengatakan dia bersemangat untuk tantangan baru. 

"Merupakan suatu kebanggaan menjadi kapten," jelas Busquets. 

"Saya memiliki contoh yang bagus dari Carles Puyol, Xavi dan Leo. Terima kasih Leo telah membawa Barca ke level tertinggi... Terima kasih sebanyak-banyaknya Leo," tutupnya.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian