Netral English Netral Mandarin
00:56wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Tantang JKW Adakan Webinar Kiat Naikkan Harta Saat Pandemi, Roy Surya Malah Disentil 'Caranya Jualan Panci'

Selasa, 14-September-2021 17:40

Mantan Menpora Roy Suryo
Foto : Istimewa
Mantan Menpora Roy Suryo
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gegara menantang Jokowi adakan webinar tentang kiat naikkan harta saat pandemi, Mantan Menpora Roy Suryo malah kena sentil Eko Kuntadhi.

“Caranya biar harta naik, ya jualan panci pak...,” kata Eko Kuntadhi, Selasa 14 September 2021.

Sebelumnya, menyikapi rilis LHKPN KPK yang menyatakan 70 persen pejabat Indonesia meningkat harta kekayaanya saat pandemi, tokoh nasional Roy Suryo menantang Presiden Joko Widodo untuk membuat webinar nasional soal fenomena harta kekayaan para pejabat yang meroket tersebut.

“Ini menarik loh, kalo bisa rakyat mengerti langsung diajari langsung oleh presiden dan menteri-menterinya semua bisa meroket penghasilannya bukan hanya pejabat-pejabatnya saja, maka saya usulkan ayolah pemerintah mendarma baktikan bagaimana kiat-kiat suksesnya dalam webinar nasional, dengan judul kiat sukses meningkatkan hasil pendapatan dalam waktu setahun,” kata Roy Suryo dalam video yang diterima oleh tvonenews.com Senin (13/9).

Roy Suryo mengusulkan Presiden Jokowi dan Menteri KKP menjadi ‘keynote speaker’ dalam usulan webinar nasional yang ia canangkan.

“Keynote speaker oleh Pak Presiden dengan hormat, itu tentu menarik, Menteri KKP yang penghasilannya meningkat setengah triliun dalam waktu setahun. Dan moderator justru bisa  dilakukan oleh menteri yang penghasilannya justru menurun, menteri yang kehilangan penghasilan Rp1,2 triliun itu adalah menteri Sandiaga Uno,” tambah Roy.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan pernyataan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), diketahui harta kekayaan Presiden Joko Widodo meningkat Rp8,9 miliar dalam waktu setahun, sedangkan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono dalam setahun kekayaannya meningkat Rp482 milia

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P