Netral English Netral Mandarin
07:42wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Taqy Malik Sakit Hati Lihat Aksi Baim Wong Marahi Kakek yang Dituduh Mengemis, Ini yang Akan Dilakukan

Selasa, 12-Oktober-2021 10:45

Baim Wong saat memarahi kakek-kakek yang minta duit padanya.
Foto : Insta_julid
Baim Wong saat memarahi kakek-kakek yang minta duit padanya.
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Taqy Malik turut angkat bicara terkait aksi Artis Baim Wong yang memarahi seorang kakek dan dituduh mengemis. Seperti diketahui, video cuplikan aksi itu beredar luas di media sosial dan menuai beragam komentar. 

Taqy Malik mengaku, sebenarnya dia tidak pernah mau mengurus suatu masalah orang lain. Tetapi dirinya hanya merasa miris atas kejadian tersebut. 

Pria yang juga merupakan Youtuber dan Selebgram itu juga mengetahui tujuan Baim adalah baik, memberikan edukasi agar jangan meminta-minta alias mengemis. Tetapi dia tegaskan, Islam memang tidak menganjurkan orang untuk minta-minta, tetapi Islam mengajarkan bagaimana menghormati dan menolak orang minta-minta dengan cara halus. 

“Jujur hati gw juga sakit. Setidaknya klo tidak suka di ikutin, tegurlah denganc ara yang santun dan beradab. Beliau orang tua, Ya Allah...,” ujar Hafiz Al-Quran ini, dikutip dari unggahan Instagram Storynya, Selasa (12/10/2021). 

Lebih lanjut anak dari Mansyardin Malik ini mengaku sudah melihat secara keseluruhan isi video milik Baim. Menurut Taqy Mail, Baim memang menjelaskan kronologi, tetapi lupa menjelaskan kesalahan fatalnya dengan merendahkan kakek tersebut di depan orang lain. 

“Jadi bumerang tidak baik, karena diposting di Youtube dan penjelasan yang diceritakan artis tersebut, detail kronologinya tidak ada di video. Jadi orang nggak bisa gambarkan visual kejadian seperti apa. Gue kasihan (pada kakek tersebut,” ujar Penghafal Al-Quran itu. 

Pria 24 tahun ini merasa amat mengerti posisi orang sedang meminta-minta, tapi menurutnya perlu dihargai juga orang tua tersebut. Padahal berdasarkan unggahan video, kakek itu menawarkan dagangan, bukan meminta-minta. 

“Jangan pernah memberi makan orang kenyang di depan orang yang kelaparan, tulis Taqy Malik sambil mengunggah potret wajah sang kakek. 

Pernyataan itu disampaikan Taqy Malik pasalnya setelah Baim memarahi sang kakek dan menuduh minta-minta, Baim membagi-bagikan uang kepada para tukang ojek online. Aksi itu dilakukan Baim, di hadapan sang kakek yang masih tertegun di atas motor hijaunya. 

“Sambil gw nyari alamat kakeknya, banyak yg minta open donasi. Kita open aja gimana via kitabisa.com?,” tanya dia pada pengikutnya.  

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani