Netral English Netral Mandarin
10:20wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Target 70 Persen, Kapolri Siapkan Strategi Percepatan Vaksin

Senin, 02-Agustus-2021 08:30

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Foto : Istimewa
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menyiapkan strategi percepatan vaksinasi massal dengan pencapaian 70 persen.

Capaian tersebut dilakukan sebagai hadiah HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Demi tercapainya target tersebut, Kapolri juga sudah menginstruksikan kepada seluruh Kapolda agar jajarannya ikut terlibat. Tujuannya untuk melakukan percepatan vaksinasi guna meraih target 70 persen bertepatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut.

"Kami laksanakan Vicon dengan para Kapolda pada tanggal 17 Agustus. Insya Allah, kami dibantu dengan kerjasama rekan-rekan baik dari Pemda, TNI maupun seluruh relawan dan akan mampu capai target 70 persen untuk vaksin bersama," tegas Sigit di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8/2021).

Lebih lanjut, Sigit menambahkan guna mencapai target 70 persen vaksinasi tersebut, tentu diperlukan pengorganisasian dan strategi yang baik. Salah satu di antaranya, kata dia, seperti yang akan dilaksanakan di Jakarta yakni melakukan Gerakan Vaksinasi Merdeka.

"Jadi, perlu ada pengorganisasian yang baik. Kemudian strategi yang bagus. Nah, tadi setelah dipaparkan, kami kemudian juga jelaskan bahwa target ini bisa tercapai," harap Sigit.

Di luar gerakan vaksinasi massal, diterangkan Kapolri bahwa dalam percepatan pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona (COVID-19) pihak kepolisian juga telah membuka gerai-gerai vaksinasi.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP