Netral English Netral Mandarin
05:03wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Tarik Film Nusa & Keluarga Cemara, Visinema Boikot Saipul Jamil Di Televisi

Minggu, 05-September-2021 17:10

Ilustrasi Saipul Jamil
Foto : Istimewa
Ilustrasi Saipul Jamil
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM

Chief Excutive Officer (Ceo) Visinema Angga Sasongko mengungkapkan tindakan serta sikap tegas hadirnya pedangdut sekaligus mantan Napi pelecehan seksual Saipul Jamil pada layar kaca televisi.

Lewat akun resmi twitternya, Angga menegaskan bakal menarik semua kesepakatan distribusi film Nussa dan keluarga cemara.

"Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak," tulis sutradara film Filosofi kopi itu. Seperti dilansir, Jakarta, Minggu (5/9/2022).

Angga menjelaskan kalau sikapnya merupakan gerakan melakukan perayaan bagi pelaku kekerasan seksual anak. Apalagi, hal itu menjadi penting bagi media yang menghargai anak-anak.

"Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media - media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media - media yang menghargai anak - anak kita," tulisnya lagi.

Terakhir soal kegiatan bisnis bakal dilakukan pembicaraan bagi pihak terkait. Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa," tulisnya lagi.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani