3
Netral English Netral Mandarin
14:11 wib
Kementerian Lingkungan Hidup mengungkap ada peningkatan titik panas yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan di beberapa provinsi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.
Taufik Gerindra, Sosok Tepat jadi Wali Kota Jaksel adalah Pejabat di Jaksel Setempat

Senin, 25-January-2021 16:00

Anggota DPRD M. Taufik .
Foto : DPRD
Anggota DPRD M. Taufik .
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik minta Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mendefenitifkan Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel). Saat ini kursi Wali Kota Jaksel masih diisi oleh Marullah sebagai pelaksana tugas (Plt).

Taufik berharap, Anies segera melantik Wakil Wali Kota Jaksel agar kekosongan posisi tersebut tidak terlalu lama. Dengan demikian, roda pemerintahan dan pelayanan di Jaksel tidak terganggu.

"Saya sarankan Anies memilih wali kota dari pejabat lingkung Pemkot Jaksel. Bukan dari wilayah lain. Kalau yang ditunjuk Wali Kota Jaksel, ya Wakil Wali Kota Jaksel," kata Taufik di Jakarta, Senin (25/1/2021). 

Alasannya, lanjut dia, jika diambil dari Jaksel agar bisa bekerja cepat tanpa harus beradaptasi lagi. "Supaya tidak nyasar dan tak perlu dituntun lagi," jelas dia.

Dia menjelaskan, pejabat di Jaksel sudah bekerjasama dengan Sekdaprov DKI, Marula Matali, saat menjadi Wali Kota Jaksel. Tentu saja kesuksesaan Marula di Jaksel dibantu Wakil Wali Kota dan pejabat lainnya.

Dia menambahkan, Gubernur Anies Baswedan akan habis masa jabatannya pada 2022. Jadi, Anies memili wali kota yang tepat dan tidak nyasar dalam menjalankan tugasnya membantu orang nomor satu di ibu kota.

Jadi, Taufik menambahkan, Sekdaprov DKI, Marullah Matali, fokus membantu Gubernur Anies Baswedan menjalankan tugas dan roda pemerintahan. "Makanya, memilih wali kota juga harus tepat," tandasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani