Netral English Netral Mandarin
12:51wib
Publik dihebohkan dengan ucapan selamat hari raya dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada umat Baha'i. Video itu jadi sorotan karena Baha'i bukan salah satu dari enam agama yang diakui negara. Menaker Ida Fauziyah menyatakan karyawan dengan gaji di atas Rp 3,5 juta tetap bisa mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 1 juta.
Tegas Menolak Jokowi 3 Periode, Uki: Saya Pendukung yang Rasional

Minggu, 20-Juni-2021 15:20

Dedek Prayudi
Foto : Istimewa
Dedek Prayudi
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eks juru bicara PSI Dedek Prayudi (Uki) dengan tegas menyatakan menolak wacana yang mendorong Joko Widodo (Jokowi) ikut Pilpres 2024 untuk menjadi presiden tiga periode.

"Saya MENOLAK Jokowi 3 periode," tulis Uki di akun Twitternya, Sabtu (19/6/2021).

Uki mengungkapkan, dirinya mendukung Jokowi sejak Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu, kemudian berlanjut di Pilpres 2014 dan 2019.

Pada Pilpres 2019, Uki menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma'ruf Amin. Bahkan, Uki mengaku tetap mendukung Jokowi hingga saat ini.

Meski dirinya adalah pendukung setia Jokowi, namun Uki tidak setuju kalau Jokowi menjabat presiden tiga periode.

"Saya pendukung Jokowi sejak 2012 di DKI lanjut 2014. Pada 2019 bergabung dengan TKN 01, dukungan berlanjut hingga hari ini," cuit @Uki23.

"Saya pendukung Jokowi rasional, dukungan ini bukan cuma soal figurnya tapi nilai," jelasnya.

Hal tersebut disampaikan Uki merespons cuitan politisi PSI Muannas Alaidid yang mengaku yakin kalau M Qodari, salah satu penggagas wacana Jokowi 3 periode, bukanlah pendukung Jokowi.

"Siapa bersama saya & bib @muannas_alaidid?," tulis Uki.

Sebelumnya diberitakan, Muannas Alaidid, mengaku yakin kalau Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari bukan pendukung Jokowi.

Pasalnya, Muannas menyebut Jokowi sudah berkali-kali menyatakan menolak wacana masa jabatan presiden tiga periode, namun Qodari kembali menggaungkan wacana tersebut dengan mendorong Jokowi kembali maju di Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Muannas mengomentari adanya komunitas Jokowi- Prabowo 2024 (JokPro 2024) yang digawangi M Qodari. Komunitas itu mendukung Jokowi dan Prabowo Subianto berpasangan di Pilpres 2024.

"Saya yakin betul si Qodari ini bukan pendukung Jokowi, gagasannya soal wacana 3 periode sudah jelas ditolak sendiri oleh Jokowi, ambisi Qodari beda dengan ambisi Jokowi," tulis Muannas di akun Twitternya, Sabtu (19/6/2021).  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P