3
Netral English Netral Mandarin
09:03 wib
Salah satu pendiri Partai Demokrat (PD), Hencky Luntunngan, menyebut KLB dipastikan akan digelar pada Maret ini. Pemerintah memutuskan mencabut aturan mengenai investasi industri minuman keras yang tercantum dalam lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.
Jajaran TV Premium LG Hadir Bawa Teknologi Terkini

Sabtu, 16-January-2021 12:45

TV premium dari LG.
Foto : LG Electronics
TV premium dari LG.
11

SEOUL, NETRALNEWS.COM  — Membawa serta jajaran TV kelas premiumnya pada pameran tahunan industri elektronik consumer, CES 2021, LG menunjukkan tekad untuk memperkuat dominasinya pada industri TV. Memperkenalkan berbagai inovasi teknologi TV didalamnya, jajaran ini dipimpin OLED 48C1 sebagai pemenang penghargaan CES 2021 Best of Innovation Award yang bersanding dengan TV LG lain yang juga menyabet penghargaan lain.

“Komitmen kami untuk meningkatkan standar industri dan meningkatkan nilai bagi konsumen terlihat jelas dalam jajaran TV OLED LG 2021,” kata Park Hyoung-sei, presiden LG Home Entertainment Company, dalam siaran persnya, Sabtu, (16/1/2021).

Ia menambahkan, tv ini juga menampilkan LG OLED evo, teknologi panel kami yang paling canggih, TV OLED terbaru kami berada di liga mereka sendiri, memberikan tingkat pengalaman menonton lain yang kami rasa percaya diri untuk mengatakan tidak ada duanya.

Termasuk dalam pembaruan pada jajaran TV premiumnya ini, LG membekalinya dengan panel OLED baru. Disisi lain LG juga memperkenalkan struktur panel LCD canggih yang menggabungkan teknologi warna Quantum NanoCell dengan backlight mini LED yang meningkatkan akurasi warna dan kontras lebih baik.

Memperkuat dari sisi kepintaran dan kenyamanan, LG membekali jajaran TV premium terbarunya ini dengan versi terbaru prosesor berbasis Artifical Intelligence (AI) berikut dengan platform webOS yang didesain ulang dengan tampilan yang baru.

Bicara terkait jajaran TV OLED LG di tahun 2021, perusahaan menyatakan koleksinya ini mewakili rangkaian TV OLED terlengkap dari perusahaan hingga saat ini dengan model baru yang hadir dalam ukuran lebih besar. Khusus pada OLED seri G1, LG menghadirkan fitur OLED evo yang dikatakan menjadi langkah selanjutnya dalam evolusi teknologi TV OLED. Teknologi ini memberikan luminositas lebih baik untuk kecerahan lebih tinggi dan   gambar dengan kejernihan, detail dan realisme yang lebih baik.

Sementara dari sisi ketersediaan dimensi layar, OLED LG di tahun ini menawarkan lebih banyak pilihan daripada sebelumnya. Seri LG C1 menawarkan beragam pilihan ukuran dari versi 48 inci yang disukai para gamer hingga model 83 inci. Disamping itu, LG memperkenalkan Gallery Stand2 yang menjadi alternatif menarik untuk dudukan OLED Gallery Design yang ramping dan rata ke dinding.

Menjadi pengembangan dari versi sebelumnya, prosesor cerdas terbaru LG, α (Alpha) 9 Gen 4, prosesor terbaru yang memperkuat jajaran TV premium ini  memanfaatkan deep learning untuk meningkatkan konten dengan kualitas apa pun tertampil sempurna dalam layar besar. Hal ini berkat keberadaan fitur AI Picture Pro yang mengenali objek pada layar seperti wajah dan badan serta kemampuannya membedakan antara latar depan dan latar belakang. Prosesor ini mampu memproses setiap objek secara independen untuk membuat gambar lebih tiga dimensi.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani