Netral English Netral Mandarin
14:09wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Telah Lahir Relawan Anies untuk Presiden 2024, EK: Ayo, Kita Masyarakatkan Kelebihan Bayar sebagai Budaya Nasional

Minggu, 10-Oktober-2021 17:15

Gubernur Anies Baswedan
Foto : Antara
Gubernur Anies Baswedan
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dikabarkan saat ini telah lahir relawan untuk memperjuangkan Gubernur Anies Baswedan menjadi Presiden tahun 2024. 

Eko Kuntadhi mencuit nyinyir menanggapi kabar tersebut. Ia malah mengungkit soal kasus “kelebihan bayar” yang beberapa waktu lalu ramai digunjingkan.

“Ayo, Pak Anies. Kita masyarakatkan kelebihan bayar sebagai budaya nasional.  Jangan cuma di Jakarta aja dong....,” cuit Eko Kuntadhi, Minggu 10 Oktober 2021.

Baca Juga :

Untuk diketahui, baru-baru ini muncul kelompok menamakan diri mereka Relawan Bala Anies. Ketua Relawan Bala Anies, Sismono Laode, menyatakan mendukung gubernur DKI Jakarta itu sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Bagi kami, Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh yang diimpikan rakyat Indonesia dan layak memimpin Indonesia di masa depan," ucap Laode kepada merdeka.com, Senin (4/10).

Baca Juga :

Dia mengaku Relawan Bala Anies sudah ada sejak 2020. Meskipun Laode sebagai ketua, mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Anies. Alasannya, dikarenakan pandemi sehingga membuat pertemuan dan segala aktivitas dibatasi.

Laode memang tahu sejauh ini belum ada niatan dari Anies untuk maju Pilpres. Menurutnya, Anies memang fokus menyelesaikan segala permasalahan dan menuntaskan program di Jakarta.

Baca Juga :

"Pak Anies sendiri belum berpikir ke RI 1. Beliau sedang fokus membangun ibu kota dan menuntaskan janji kampanye dan Alhamdulillah sudah sudah hampir semua sudah dituntaskan," ucap Laode.

Berbicara dukungan, Laode mengakui belum ada partai politik secara terbuka menyuarakan Anies sebagai calon presiden. Namun, ia optimis satu saat akan ada partai politik meminang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu maju sebagai calon presiden.

"Kami meyakini bahwa ada kekuatan di luar kehendak manusia. Hampir semua masyarakat tidak menyangka jika Pak Anies bisa menjadi calon Gubernur DKI (karena tidak ada partai). Pun halnya, tidak ada yang menyangka jika Pak Jokowi bisa calon Presiden dari PDIP kala itu. Politik itu ibarat ilmu keajaiban," ujarnya seperti dinukil Merdeka.com. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sulha Handayani