Netral English Netral Mandarin
18:56wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Tempat Ibadah Ditutup Sementara,TG: Para Penyembah Rumah Ibadah Lagi Galau, karena gak bisa Menyembah Tuhannya

Senin, 05-Juli-2021 07:23

Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Istimewa
Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi (TG) melontarkan sindirankepada pihak-pihak yang memprotes penutupan sementara tempat ibadah karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Teddy menyebut pihak-pihak tersebut dengan sebutan para penyembah rumah ibadah dan mengatakan mereka sedang galau karena tidak bisa menyembah rumah ibadah.

"Para penyembah rumah ibadah lagi galau, karena gak bisa menyembah 'Tuhannya'," tulis Teddy di akun Twitternya, Minggu (4/7/2021).

Lanjut Teddy lagi, sedangkan orang-orang yang benar-benar penyembah Tuhan sedang tenang beribadah di rumah masing-masing untuk menghindari penyebaran virus yang semakin mengganas.

"Sedangkan para Penyembah Tuhan sedang beribadah dirumah, menghindari virus yang makin mengganas" ujarnya.

Cuitan Teddy pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Senin (5/7/2021).

@justzaraju: Padahal sebelum dilarang ke tempat ibadah ngga pernah datang kesana. Kan lucu 

@ungimarusu: Bagaimana nggak galau bang kalo sumber pendapatan satu2nya ditutp pemerintah. Nggak bisa lagi ceramah Jumat dan ceramah idul Adha, artinya nggak bakalan dapat amplop

@AmriAchank: Tdk ada yg namanya penyembah rumah ibadah,rumah ibadah adalah tempat menyembah tuhan.dan bagi orang muslim yg mengerti ajaran agamanya,mereka telah memahami keutamaan sholat berjama'ah di masjid.bagi yg pengetahuan agamanya seperti kau,akan terus menggiring opini yg sesat.

@rocky_gorong: MANUSIA CERDAS  pasti akan beribadah di rumahnya ,akan tetapi mereka yang BEBAL TENGIL BODOH DUNGU dan SUKA KERIBUTAN pasti akan memprovokasi untuk melawan aturanpemerintah 

@Imron90589294: Iya,kami mmg lagi galau karna rezim berusaha merongrong kebebasan beribadah di masjid,persis seperti zaman penjajahan Belanda yg menindas rakyat Indonesia . . .

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani