3
Netral English Netral Mandarin
08:33 wib
Ketua Majelis Tinggi Partai Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku merasa bersalah karena pernah memercayai dan memberikan jabatan kepada Moeldoko ketika masih menjadi presiden. Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengucapkan terima kasih setelah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam kongres luar biasa (KLB) kubu kontra-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Tengah Tahun, Nissan Pathfinder Sudah Tersedia di Diler

Senin, 08-Februari-2021 06:15

Mobil Nissan Pathfinder.
Foto : Istimewa
Mobil Nissan Pathfinder.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Nissan mengumumkan bahwa sport utility vehicle (SUV) berbodi bongsor, Nissan Pathfinder, akan mulai didistribusikan ke diler-diler di Amerika Serikat pada pertengahan tahun ini.

Nissan Pathfinder akan menjadi pesaing untuk Chevrolet Traverse, Honda Pilot, Ford Explorer, Subaru Ascent, Hyundai Palisade, dan Kia Telluride di segmen SUV tiga baris kursi penumpang.

"Tiga puluh lima tahun setelah peluncuran model aslinya, Pathfinder akhirnya kembali ke akarnya yang kuat, syarat dengan fungsi berkat semua hal yang telah dipelajari sepanjang perjalanan kami," kata Jared Haslam, wakil presiden produk dan layanan serta perencanaan Nissan Amerika Utara, dalam siaran pers.

"Pemilik SUV besar saat ini menginginkan kendaraan yang menunjukkan kekuatan dan kemampuan yang tangguh, namun memerlukan fitur keamanan dan teknologi canggih untuk menjaga keluarga mereka tetap aman dan nyaman selama perjalanan harian, dan Pathfinder 2022 yang serba baru siap menemani petualangan Anda," kata dia.

Kokoh adalah satu kata yang mewakili keseluruhan desain Nissan Pathfinder 2022. Mobil yang dirancang dengan tampilan lebih tegas itu dihias dengan ornamen desain baru khas Nissan, yakni grille V-motion yang dibuat dalam tiga garis vertikal.

Lampu depan Pathfinder diubah menjadi model huruf C dengan garis yang tajam ke samping dengan ornamen LED dan Daytime Running Lights pada bagian atas lampu utama.

Spatbor Pathfinder dibuat lebih menonjol dengan warna hitam, tentunya untuk menekankan kesan tangguh. Sedangkan pada bagian belakang, mobil ini menggunakan lampu LED berdesain vertikal untuk menekankan kesan lebar.

Pathfinder, pesaing Hyundai Palisade, dibuat dalam kombinasi dua warna (two tone) dengan 14 pilihan kelir yang menyesuaikan selera konsumen. Namun warna yang menjadi andalan Nissan adalah kombinasi scarlet ember dengan hitam metalik dan hijau tua dengan kombinasi warna mutara.

Pathfinder 2022 menggunakan mesin V6 3.500cc yang menghasilkan 284 tenaga kuda, dipadukan transmisi otomatis 9 kecepatan terbaru.

Fitur yang ditanamkan pada Pathfinder adalah NissanConnect yang dilengkapi Apple CarPlay dan Android Auto untuk seluruh model. Ada juga NissanConnect dengan WiFi Hot Spot, pengisi smartphone nirkabel, Apple CarPlay nirkabel, Bose Premium Audio 13 speaker, NissanConnect SiriusXM3, Nissan Door-to-Door Navigation4, dan Intelligent Around View Monitor dengan sudut pandang gambar yang lebih lebar daripada model sebelumnya.

Untuk pertama kalinya, Pathfinder tipe SV dan SL akan menggunakan teknologi bantuan pengemudi Nisan ProPILOT, meliputi Intelligent Cruise Control yang mengontrol akselerasi, pengereman, dan kemudi di lalu lintas padat maupun jalan bebas hambatan.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian