3
Netral English Netral Mandarin
10:02 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Tengku Zul Mengaku Dipanggil Ustadz Sejak Usia 16 Tahun

Jumat, 19-Februari-2021 22:35

Tengku Zul sejak usia 16 sudah dipanggil ustadz.
Foto : Twitter
Tengku Zul sejak usia 16 sudah dipanggil ustadz.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Wasekjen MUI Ustadz Tengku Zulkarnain mengutip pernyataan Rektor IPB, Arif Satria yang menyebut indeks keberlanjutan pangan Indonesia menempati peringkat lebih rendah dibanding Zimbabwe dan Ethiopia. 

"Menurut Food Sustainability Index menempatkan Indonesia sebagai negara ke-60. Semakin besar angkanya, peringkat semakin buruk. Peringkat Indonesia kalah jauh dengan Zimbabwe peringkat 31 dan Ethiopia peringkat 27. Ironis mengingat NKRI negara agraris," tulis Tengku Zul di akun Twitternya, Jumat (19/2/2021). Ia menautkan artikel salah satu media daring yang memuat pernyataan Rektor IPB. 

Dalam cuitannya, Tengku Zul mengingatkan netizen untuk tidak membully-nya karena apa yang ia sampaikan itu bukan pendapat pribadi. 

“Saya tidak usah dibully karena itu bukan menurut saya!,” kata @ustadtengkuzul.

Meski sudah meminta untuk tidak dibully karena bukan pendapat pribadi, namun ada saja netizen yang iseng menyentil Tengku Zul. Salah satunya akun @Indones54217353.

"Rektor IPB aja yang ngawur,,,dan anda terlalu percaya tanpa pembuktian," kata @Indones54217353.

Dikomentari demikian, Tengku Zul membalas, katanya "Saya mau bertanya: Bagaimana cara mencetak orang model seperti kamu ini, ya? Heran kok bisa dan ada. Dah gitu aja".

Sindiran Tengku Zul lewat pertanyaan, dibalas akun @Indones54217353 dengan pola yang sama dengan menyinggung gelar ustadz yang disandang Tengku Zul. 

"Saya juga mau tanya : Anda dapat lebel uztad dr mana ya kok tiba" ada lebel uztad ? Heran kok bisa ya,,,?? Dah gitu aja," tulis @Indones54217353.

Menjawab pertanyaan tersebut, Tengku Zul mengungkapkan bahwa dirinya sudah dipanggil ustadz sejak usia 16 tahun. 

"Alhandulillah sejak usia 16 tahun se kampung saya manggil mas Ustadz...Apalagi sekarang," jelas @ustadtengkuzul.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani